Antonio Conte Desak Fans Inter Beri Dukungan Penuh

Antonio Conte Desak Fans Inter Beri Dukungan Penuh

Gilabola.com – Antonio Conte desak fans Inter Milan beri dukungan penuh setelah ia kecewa dengan reaksi penonton yang bersiul saat laga melawan AS Roma berakhir imbang 0-0, Sabtu (7/12) WIB.

Inter sebelumnya beranjak naik ke posisi puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 atas SPAL pekan lalu, sementara Juventus ditahan imbang Sassuolo, 2-2.

Namun, masa tinggal Nerazzurri di posisi teratas terancam berlangsung singkat setelah kedua bintang Inter; Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, lakoni malam yang langka di depan gawang di San Siro.

Juventus berpeluang besar dapatkan kembali posisi mereka jika berhasil kalahkan Lazio pada Minggu (8/12) dinihari WIB. Itulah sebabnya, Conte mengingatkan fans fanatik Inter agar mendukung perjuangan timnya hingga mereka bisa kembali mencetak banyak gol dan melejit di posisi teratas.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Para suporter harus mendukung kami, dan membantu kami, seperti yang biasa mereka lakukan. Karena itulah saat di mana kami bisa mewujudkan impian dari dukungan mereka,” tegas Antonio Conte kepada Sky Italia.

“Saya menyesalkan saat saya mendengar beberapa peluit setelah terjadi beberapa yang salah (dalam permainan itu). Ini tidak baik, kami butuh dukungan semua orang. Mereka harus mendukung kami dan mereka tidak boleh bersiul saat terjadi kesalahan pertama. Tidak mudah bermain di San Siro, banyak pemain muda, itulah sebabnya semua orang butuh dukungan,” tambah Conte, seperti dilansir Goal.

“Saya mengatakan ini karena saya selalu ingin melindungi tim. Kita tidak boleh sombong, para pemain ini harus selalu didukung,” ujarnya.

Alih-alih mengkritik garis depan para pemain bintangnya, Conte malah memilih untuk memuji kiper pengganti, Antonio Mirante. “Ya (Lukaku dan Martinez melakukan kesalahan), bahkan jika kita juga harus memperhitungkan permainan hebat Mirante, yang merupakan yang terbaik di lapangan,” tandas Conte.

“Ketika kami menang, kami imbang dan kami kalah, kami melakukan semuanya bersama-sama. Para gelandang juga punya kesempatan untuk mencetak gol, bukan hanya pemain depan,” ungkap Antonio Conte yang juga pernah mengasuh Juventus dan Timnas Italia ini.

“Di babak kedua, ada peluang bagus bagi Matias Vecino yang dibelokkan Mirante. Kami tunjukkan permainan bagus dan kami senang dengan apa yang kami hasilkan. Sayangnya kami belum selesai, kami harus lebih tepat,” ujar Conte.

Berikutnya, Inter Milan dijadwalkan menyambut Barcelona dalam pertandingan Liga Champions yang akan digelar di San Siro pada tengah pekan depan.