Antonio Conte ke Inter Milan, Kasihan Gajinya Gak Gede-gede Amat

Antonio Conte ke Inter Milan, Kasihan Gajinya Gak Gede-gede Amat

Satu jam lalu Kamis (23/5) pagi semakin ramai kabar Antonio Conte pindah ke Inter Milan. Tapi kasihan, gajinya gak gede-gede amat loh.

Semakin banyak media di Italia yang mengabarkan mantan manajer Chelsea Antonio Conte akan menjadi pelatih kepala baru di Inter menggantikan Luciano Spalletti di musim yang baru.

Berbagai sumber di negeri itu seperti Sky Sport Italia, La Gazzetta dello Sport, La Repubblica, Sportitalia semuanya menurunkan berita yang sama. Kemungkinan besar bocoran soal kepastian kedatangan Conte ke San Siro sudah menyebar luas.

Dilaporkan bahwa kontrak Antonio Conte dengan Inter Milan akan berdurasi tiga tahun. Tapi kasihan juga gajinya hanya 10 juta Euro per tahun, setara Rp 162 Milyar. Jumlah itu bukan yang paling besar yang pernah diterima manajer tim sepak bola.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebagai perbandingan, gaji Pep Guardiola – yang disebut-sebut sebagai pelatih bola terbaik dunia – yang kini merumput di Manchester City berada di kisaran Rp 388 Milyar. Gaji yang diperoleh Antonio Conte di Inter bahkan berada sedikit di bawah gaji Carlo Ancelotti di Napoli, yang berada di kisaran Rp 166 Milyar. Mungkin Conte sedikit lebih beruntung daripada Mauricio Pochettino yang tahun ini berhasil membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions. Pelatih Argentina itu menerima Rp 157,3 Milyar per tahun sebagai pelatih The Lilywhites.

Conte dikenal sebagai icon Juventus dan akan dipaksa melawan raksasa Liga Italia itu dalam karirnya selama tiga tahun ke depan di San Siro. Sebagai pemain Bianconeri ia sudah meraih lima trofi Serie A dan satu gelar juara Liga Champions tahun 1996. Ia juga meraih tiga piala Liga Italia saat merawat la Vecchia Signora pada periode 2011-2014.

Sebenarnya rumor yang lebih kuat justru Conte akan kembali ke Turin, di mana ia sudah terlanjur menjadi icon klub itu selama bertahun-tahun. Tapi diskusi soal itu hanya sampai sebatas wacana saja.