AS Roma 1-2 Juventus, Gusur Inter di Puncak Klasemen Liga Italia

Hasil AS Roma vs Juventus di pertandingan Liga Italia - Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Juventus berakhir dengan skor 1-2, kemenangan ini mengantarkan Juve ke puncak klasemen menggusur Inter Milan.

AS Roma gagal membendung kekuatan Juventus dan harus rela menyerah kalah 1-2 di pertandingan pekan ke-19 Liga Italia Serie A yang digelar di Stadio Olimpico pda hari Senin (13/1) dini hari tadi.

Kemenangan Juventus ini sekaligus mengantarkan mereka kembali ke puncak klasemen menyingkirkan Inter Milan yang sehari sebelumnya ditahan imbang Atalanta 1-1. Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan 

Juventus berhasil unggul 2-0 di babak pertama pertandingan Serie A melawan AS Roma di Stadio Olimpico. Juve mengawali laga dengan sempurna terutama ketika Merih Demiral berhasil menjebol gawang Roma dengan membelokkan tendangan bebas Miralem Pjanic melewati Pau Lopez pada menit ke-3.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

AS Roma benar-benar berantakan di awal laga, tak lama kemudian di menit ke-10 skuad Maurizio Sarri kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketika Jordan Veretout menjatuhkan Paulo Dybala di dalam kotak penalti.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor tendangan penalti tidak mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Pau Lopez dan menggandakan keunggulan Juve. Gol ini sekaligus menjadi catatan khusus bagi Ronaldo, hanya dalam dua musim ia kini telah berhasil mencetak gol ke semua gawang lawan klub Serie A!

Namun sayangnya kedua tim harus kehilangan pemain di 45 menit pertama ini karena cedera serius, pertama Demiral yang salah mendaratkan kakinya setelah melepaskan sundulan di dalam kotak dan ia harus digantikan oleh Matthijs de Ligt.

Kemudian pemain AS Roma Nicolo Zaniolo yang dilanggar oleh Matthijs de Ligt dan harus diangkut keluar lapangan dan digantikan oleh Cengiz Under.

Tuan rumah AS Roma sangat lemah dalam penyelesaian akhir di mulut gawang, mereka bukannya tanpa peluang namun Lorenzo Pellegrini dan Aleksandar Kolarov seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik.

AS Roma telah menjadi arsitek kekalahan mereka sendiri di babak pertama. Demiral dibiarkan bebas mencetak gol dengan memanfaatkan tendangan bebas dan kemudian kesalahan Veretout membuat Dybala mencuri bola dan menghasilkan penalti.

Di babak kedua pelatih Roma Paulo Fonseca tampaknya memberikan arahan yang tepat kepada anak buahnya, dan beberapa peluang kembali tercipta bagi mereka di menit-menit awal. Cengis Under mengirimkan crossing cantik dan Mancini bergerak berusaha meraih bola namun ia gagal mengarahkan bola yang melebar dari target.

Edin Dzeko nyaris mencetak gol di menit ke-65, namun tembakannya usai menyambut bola kiriman dari Florenzi masih membentur tiang gawang! Cengis Under menjadi pemain Roma yang paling aktif mengirimkan serangan berbahaya ke gawang Szczesny dan berkat sundulan kerasnya yang diblok oleh Alex Sandro, Roma mendapatkan hadiah penalti!

Usai melihat VAR wasit memutuskan tuan rumah mendapatkan hadiah penalti karena sundulan Cengis Under memang benar mengenai tangan Alex Sandro, dan Diego Perotti tak membuang peluang emas ini, ia berhasil menjebol gawang Juventus dan merubah kedudukan menjadi 1-2.

Gonzalo Higuain masuk menggantikan Dybala, dan langsung memberikan pengaruhnya, ia berhasil melesakkan bola ke gawang Roma, namun sayangnya dianulir oleh wasit karena saat ia menyambut umpan terobosan Ronaldo ternyata posisinya sudah offside.

Juventus kini berusaha keras menjaga keunggulan di 10 menit terakhir pertandingan dan kembali menampilkan permainan menyerang, mereka wajib menang demi menggusur posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Dan hingga pertandingan berakhir AS Roma gagal menyamakan kedudukan, pertandingan antara AS Roma vs Juventus pun ditutup dengan skor akhir 1-2. Kemenangan ini resmi mengantarkan Juventus ke puncak klasemen Liga Italia dengan 48 poin, Inter Milan di posisi kedua dengan 45 poin.

Susunan Pemain

  • AS ROMA (4-2-3-1): Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti; Edin Dzeko. Cadangan: Bryan Cristante, Juan Jesus, Yildirim Mert Cetin, Cengiz Under, Nikola Kalinic, Bruno Peres, Leonardo Spinazzola, Daniel Fuzato, Antonio Mirante.
  • JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala. Cadangan: Mattia De Sciglio, Matthijs de Ligt, Douglas Costa, Danilo, Marko Pjaca, Gonzalo Higuain, Emre Can, Daniele Rugani, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Gianluigi Buffon.