AS Roma Angkat Claudio Ranieri Sebagai Pelatih Baru

AS Roma Angkat Claudio Ranieri Sebagai Pelatih Baru

Gilabola.com – AS Roma angkat Claudio Ranieri sebagai pelatih baru klub Liga Italia tersebut. Ia akan langsung lawan Empoli di laga selanjutnya.

Pihak AS Roma telah secara resmi mengumumkan pengangkatan mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. Kepergian Eusebio Di Francesco segera terisi kembali dengan harapan baru disematkan ke bahu Ranieri oleh klub dan fans Roma.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bukan yang pertama, Ranieri sudah beberapa kali menangani Roma sebagai pelatih. Mantan pelatih Fulham tersebut kini kembali ke klub Serie A itu lagi setelah sekian lama pergi. Ia didaulat memimpin skuad Roma sampai akhir bulan Juni mendatang.

Kabar ini meredam keriuhan pemecatan pelatih sebelumnya dan kepergian Monchi. Fokus publik sempat mengarah pada Monchi dan Arsenal yang diprediksi akan menjadi klub tujuannya.

AS Roma dan Claudio Ranieri akan lawan tim menengah

Tidak diberikan napas sejenak, Ranieri langsung dihadapkan dengan laga lawan Empoli. Ia pernah memainkan enam pertandingan di klub favoritnya itu di 1973/4 dan kembali jadi pelatih di 2009/10 hingga finish posisi dua di Serie A.

Punya kenangan baik di Roma membuatnya tidak menolak saat ada lagi tawaran untuk menjadi pelatih di klub Serie A tersebut. “Saat Roma memanggilmu, kalian tidak akan bisa bilang tidak,” ujar Ranieri dengan bangga.

Ia belum mau membahas persiapan laga lawan Empoli. Kedua tim akan berlaga pada hari Selasa 12 Maret 2019, pada pukul 02.30 Wib. Laga itu bertempat di Stadion Olimpico. Kubu Roma jauh lebih diunggulkan untuk menang dalam laga kali ini.