AS Roma Bantu Kampanye Pencarian Anak Hilang

AS Roma Bantu Kampanye Pencarian Anak Hilang

Gilabola.com – AS Roma serius membantu kampanye pencarian anak hilang. Klub Liga Italia itu juga menggunakan kampanye ini saat umumkan pemain barunya.

AS Roma menggunakan reputasinya untuk penggunaan media sosial yang inovatif demi membantu pencarian anak-anak yang hilang di Amerika Serikat dan Italia. Sebuah klip video dari masing-masing pemain saat pengumuman penandatanganan jelang musim baru ini mencakup foto dan rincian anak yang hilang.

Klub raksasa Serie A yang telah ditinggal pergi Kostas Manolas itu telah membangun akun Twitter yang diikuti oleh 1.780.000 pengguna dalam bahasa Italia dan 445.000 untuk akun bahasa Inggris. Kepoluleran akun mereka terbantu oleh cara-cara lucu dan kreatif untuk memperkenalkan pemain baru mereka.

Kampanye baru terinspirasi oleh band Soul Asylum dengan lagu mereka berjudul “Runaway Train” yang videonya telah dilihat hampir 120.000.000 kali di YouTube. Roma mengatakan jika mereka bekerja sama dengan Pusat Nasional untuk anak hilang dan dieksploitasi di Amerika Serikat dan Telefono Azzurro di Italia. Mereka adalah bagian dari jaringan pencarian anak hilang global.

AS Roma peduli keselamatan anak

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Awalnya, klub akan merilis dua video per pengumuman pemain melalui akun media sosialnya dengan sisipan satu informasi anak Italia, dan satu menampilkan remaja Amerika,” rilis Roma melalui laman klub. “Klub saat ini sedang dalam pembicaraan dengan badan amal Inggris tentang penyediaan informasi dan foto pada lebih banyak anak yang saat ini hilang di Eropa.”

Leonardo Spinazzola jadi direkrut dari Juventus dalam skema pertukaran dengan Luca Pellegrini. Proses perkenalan sang pemain di media sosial lantas dibarengi dengan pengumuman anak hilang di sisi kanan video perkenalannya.

Didirikan pada tahun 1984, Pusat Nasional untuk anak hilang dan eksploitasi (NCMEC) adalah sebuah perusahaan nirlaba yang misinya adalah untuk membantu menemukan anak yang hilang, mengurangi eksploitasi seksual terhadap anak, dan mencegah anak menjadi korban kejahatan serta kekerasan. NCMEC bekerja dengan keluarga, korban, industri swasta, penegakan hukum, dan masyarakat untuk membantu dengan mencegah penculikan anak, memulihkan mental anak yang hilang, dan memberikan layanan untuk mencegah dan memerangi eksploitasi seksual anak.

Saat ini, dengan kesadaran publik, pelatihan, hukum, dan teknologi yang lebih baik, NCMEC dapat membantu menemukan dan membawa lebih banyak anak yang hilang pulang ke rumahnya setiap hari, termasuk anak yang hilang dalam waktu lama.