AS Roma Bidik Tiga Kiper Ini Gantikan Alisson Becker

Alisson Becker selangkah lagi resmi berseragam Liverpool.
Alisson Becker selangkah lagi resmi berseragam Liverpool.

Gilabola.com – Kepindahan kiper Alisson Becker ke Liverpool tinggal menunggu hitungan jam. Untuk mengisi posisi lowong yang akan ditinggalkannya, ada tiga penjaga gawang yang kini dibidik oleh klub Liga Italia, AS Roma.

Seperti dilaporkan sejumlah media di Italia dan Inggris, Rabu (18/7), AS Roma sudah setuju untuk melepas Alisson ke Liverpool. Kiper asal Brasil berusia 25 tahun tersebut dilego dengan harga 75 juta euro atau setara Rp 1,25 triliun.

Dilansir Football-Italia, ada tiga nama kiper yang disebut-sebut sebaga kandidat kuat pengganti posisi Alisson di bawah mistar gawang AS Roma.

Advertisement
advertisement
advertisement

Masuk daftar urutan pertama dalam radar transfer AS Roma adalah Alphonse Areola. Kiper nomor satu milik Paris Saint-Germain (PSG) ini kini terancam posisinya menyusul kedatangan Gianluigi Buffon dari Juventus di musim panas ini.

Penampilan Areola musim lalu bersama PSG boleh dikatakan cukup mengesankan. Dalam 43 kali tampil, kiper berusia 25 tahun ini kebobolan 35 kali, dan 21 kali mencatat clean sheet.

Jika gagal memboyong Areola, AS Roma mencoba alternatif kedua yaitu Robin Olsen, kiper FC Copenhagen yang tampil bagus bersama Timns Swedia di Piala Dunia 2018.

Mereka juga mempertimbangkan kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel, yang saat ini memperkuat klub Liga Inggris, Leicester City.

Sedangkan keinginan untuk merekrut Jasper Chilessen dari Barcelona tak dilanjutkan karena tingginya harga transfer yang diminta oleh Barca untuk kiper asal Belanda itu.

Sementara itu, Alisson kemarin sudah menyampaikan ucapan perpisahan kepada pendukung AS Roma. Dia juga mengatakan kini saatnya dia memulai petualangan baru.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung Roma. Sekarang, ini waktunya memulai petualangan baru,” kata Alisson kepada ForzaRoma.