AS Roma Didesak Tidak Tergelincir di Laga Tersisa Serie A

Gila Bola – Bek AS Roma, Chris Smalling memperingatkan rekan satu timnya agar terus berjuang untuk raih kemenangan di laga tersisa 2020/21. Sebab, agar timnya bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Desakan tersebut bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir tim papan atas Liga Italia itu absen bermain di kompetisi bergengsi benua biru dan musim ini mereka memiliki peluang untuk mewujudkannya.

Teranyar, AS Roma menempati urutan keempat klasemen Liga Italia dengan mengemas 50 poin. Hal tersebut tak lepas kemenangan tipis 1-0 atas Genoa pada Minggu (7/3) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, satu-satunya gol tercipta melalui sundulan Gianluca Mancini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sedangkan kekalahan yang dialami oleh Genoa membuat mereka menelan kekalahan yang ketiga di Serie A sejak ditangani oleh Davide Ballardini pada Desember 2020. Dengan demikian, mereka kini menghuni urutan ke 13 klasemen dengan 27 poin.

Usai timnya menembus empat besar, Chris Smalling mengharapkan agar rekan satu timnya bisa terus memberikan kemenangan di laga tersisa Liga Italia musim ini.

Berbicara kepada DAZN, Chris Smalling mengatakan AS Roma bertahan dengan baik kontra Genoa dan yang terpenting bisa memenangkan pertandingan. Ia menyebutkan di laga tersisa ini timnya sekarang tidak boleh tergelincir lagi. Pasalnya, sudah banyak kehilangan poin.

Menurutnya, Serie A musim ini jarak antara dengan tim lain poinnya tidak begitu jauh. Mantan bek Manchester United itu menyebutkan poin antara tim peringkat kedua dan ketiga sangat dekat. Namun, ia menilai semuanya juga bisa berubah di mana timnya bisa saja turun ke urutan keenam atau ketujuh. Dengan begitu, ia menjelaskan perlunya terus berjuang di laga tersisa.

Chris Smalling sebut AS Roma menyelesaikan laga dengan baik melawan Genoa, namun untuk yang berikutnya apa pun targetnya harus bisa meraih kemenangan.

Bek berusia 31 tahun telah bermain di Liga Italia 2020/21 dalam 14 laga dengan menyumbang 1 assist.

Pertandingan selanjutnya, AS Roma akan melawan Shakhtar Donetsk di 16 besar leg pertama Liga Europa pada Jumat (12/3) dini hari WIB.