AS Roma Dikritik Datangkan Jose Mourinho

Gilabola.com – Eks petinggi Catania, Pietro Lo Monaco menilai keputusan AS Roma dan Tiago Pinto memperkerjakan Jose Mourinho sebagai pelatih dianggap tidak tepat.

Juru taktik berpaspor Portugal baru saja terdepak dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur. Keputusan klub sepak bola asal London Utara memecatnya karena dianggap belum mampu mengangkat permainan tim. Alhasil, Jose Mourinho diberhentikan pada 19 April.

Walaupun dipecat dari Spurs, mantan pelatih Chelsea itu tak perlu menganggur lama. Pasalnya, AS Roma resmi menunjuk Jose Mourinho untuk menangani tim mulai musim 2021/22 mendatang. Artinya, tugas Paulo Fonseca akan selesai di akhir musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu, pelatih sepak bola yang pernah melatih Manchester United tersebut juga mendapatkan kontrak selama tiga musim di Stadio Olimpico. Kehadirannya pun tentu saja diharapkan bisa membawa i Giallorossi berjaya di Liga Italia dan pentas Eropa.

Di sisi lain, Mou juga dikenal sebagai seorang pelatih sepak bola menginginkan skuad yang bagus. Dengan demikian, AS Roma harus menggelontorkan dana yang besar di bursa transfer. Namun, Pietro Lo Monaco geram dengan keputusan yang diambil oleh Tiago Pinto selaku direktur olahraga klub. Sebab, dia menilai masih ada pelatih hebat lainnya yang bukan berasal dari Portugal.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada GianlucaDiMarzio.com, Pietro Lo Monaco mengatakan heran dengan salah satu tim papan atas Liga Italia tersebut mengapa timnya ingin dilatih oleh pelatih dari Portugal. Menurutnya, masih ada pelatih sepak bola yang bagus seperti Marcelo Bielsa.

Pietro Lo Monaco juga menjelaskan keputusan AS Roma mendatangkan Jose Mourinho, maka mereka harus bersiap-siap terjadi pertumpahan darah di bursa transfer. Artinya, mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, juru taktik sepertinya ingin timnya diperkuat pemain di level yang bagus yang saat ini tidak dimiliki oleh I Lupi.

Dia menjelaskan keinginan Jose Mourinho membawa nama besar lantaran tim yang ditangani harus bisa bermain di kompetisi Liga Champions.

Sementara musim ini, AS Roma sepertinya akan sulit finis di empat besar Serie A. Sebab, sampai sekarang masih berada di urutan ketujuh klasemen Liga Italia.

AHABET
AHABET