AS Roma Dituntut Tampil 100 Persen Untuk Atasi Sassuolo

Gilabola.com – Pelatih AS Roma asal Portugal, Paulo Fonseca meminta anak asuhnya untuk bisa tampil dalam kondisi 100 persen jika mereka ingin bisa meraih hasil positif saat menghadapi Sassuolo.

Masih berada di posisi ke enam pada klasemen sementara Serie A, AS Roma memang tetap harus berjuang keras jika ingin bisa menggapai target untuk finis di posisi empat besar pada akhir musim. Menelan kekalahan menghadapi Napoli pada partai liga terakhir mereka sebelum jeda internasional membuat banyak pihak memang semakin meragukan peluang dari I Giallorossi untuk bisa masuk ke zona Liga Champions.

Namun, keraguan yang ada tersebut ternyata tidak menghinggapi para pemain dari AS Roma, setidaknya menurut perkataan dari pelatih mereka, Paulo Fonseca dalam konferensi persnya yang juga dikutip Football Italia. Menurut sang pelatih, hingga saat ini anak asuhnya sama sekali belum menyerah atau kehilangan keyakinan akan peluang mereka untuk masuk ke posisi empat besar.

Advertisement

Untuk bisa menggapai ambisi tersebut, Roma tentunya harus bisa segera bangkit akhir pekan ini dan kembali meraup tiga angka lagi. Akan tetapi, menghadapi Sassuolo bukan merupakan pekerjaan yang mudah bagi anak asuh Fonseca, karena lawan mereka tersebut sangat suka mengambil inisiatif permainan.

Karena hal itulah menurut Fonseca, jika Roma ingin mengalahkan tim besutan Roberto De Zerbi maka tim asal ibukota Italia tersebut harus berada dalam kondisi 100 persen, baik fisik maupun penampilan mereka tentunya. Sang pelatih sendiri merasa cukup optimis dengan anak asuhnya, karena melihat mereka memperlihatkan motivasi yang tinggi dan siap untuk menampilkan permainan yang baik.

Satu lagi potensi kendala bagi Roma tentunya adalah konsentrasi, karena pada tengah pekan nanti mereka akan berlaga di leg pertama perempat final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. Meskipun menilai laga tersebut penting, tetapi Fonseca memastikan bahwa mereka saat ini hanya akan memikirkan mengenai persiapan untuk menghadapi Sassuolo di Serie A.

Dengan persaingan ketat untuk menggapai posisi empat besar di Serie A, Liga Europa tentu bisa menjadi alternatif bagi Roma untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Karenanya, I Giallorossi pastinya tetap akan berusaha sekuat tenaga agar bisa terus melaju di kompetisi antar klub kelas dua itu.