AS Roma Fokus Hadapi Genoa, Tak Pikirkan Liverpool

Pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengingatkan para pemainnya untuk fokus penuh dan tak meremehkan Genoa dalam laga Kamis (19/4) dinihari WIB.
Pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengingatkan para pemainnya untuk fokus penuh dan tak meremehkan Genoa dalam laga Kamis (19/4) dinihari WIB.

Gilabola.com – AS Roma belum mau memikirkan pertandingan semifinal Liga Champions kontra Liverpool pekan depan. Fokus mereka saat ini adalah menghadapi laga kandang Serie A melawan Genoa yang akan sangat menentukan posisi mereka di klasemen.

Roma akan menjamu Genoa pada laga Serie A pekan ke-33 di Stadion Olimpico, Kamis (19/4) dinihari WIB. Mereka wajib memenangi laga ini jika tidak ingin terlempar dari posisi empat besar.

Saat ini Roma turun dari posisi ketiga ke peringkat empat klasemen dengan mengantongi nilai 61 dari 32 laga. Posisi mereka digusur oleh Inter Milan yang memiliki nilai 63 usai mengalahkan Cagliari dengan skor 4-0 Rabu (18/4) dinihari WIB.

Posisi Roma bisa turun ke peringkat kelima atau keluar dari zona Liga Champions jika mereka kalah dari Genoa pada laga nanti, dan di pertandingan lainnya Lazio menang di kandang Fiorentina. AS Roma dan Lazio memiliki nilai sama banyak yaitu 61, namun Roma berhak duduk di posisi keempat karena unggul selisih gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mengingat krusialnya pertandingan kontra Genoa nanti, pelatih Roma Eusebio Di Francesco pun mengingatkan para pemainnya agar fokus penuh dan tak meremehkan lawannya yang berada di peringkat ke 12 itu. Dia juga meminta para pemain untuk tidak memikirkan Liverpool, tim yang jadi lawan mereka pada leg pertama di Anfield, Rabu (25/4).

“Kami harus fokus ke pertandingan lawan Genoa. Sejak (Davide) Ballardini masuk, mereka tidak banyak kebobolan, mereka jadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di liga,” kata pelatih Roma, Eusebio Di Francesco seperti dikutip Football Italia.

“Ini akan jadi pertandingan yang sulit. Genoa solid, bagus dalam serangan balik, dan kami tidak boleh berpikir soal laga lain (Liverpool). Kami memang akan melakukan beberapa perubahan, tapi kami tidak akan meremehkan mereka.”

“Kami belum terbiasa dengan ini (bertarung di dua kompetisi), tapi kami harus siap. Kami harus mengerti bahwa semua pertandingan itu penting. Saya harap kami bisa tampil bagus di laga nanti,” jelasnya.