AS Roma Datangkan Paulo Fonseca dari Shakhtar Donetsk

AS Roma Gaet Pelatih Shaktar Donetsk, Paulo Fonseca

Gilabola.com – AS Roma resmi merekrut Paulo Fonseca setelah pelatih 46 tahun itu tinggalkan Shaktar Donetsk musim panas ini.

Paulo Fonseca diumumkan sebagai pelatih baru Roma yang dikontrak Giallorossi selama dua tahun, setelah tiga tahun mengasuh Shaktar Donetsk di Ukraina.

Dengan demikian, Fonseca resmi gantikan pelatih senior, Claudio Ranieri, yang kontraknya hanya berlaku hingga akhir musim 2018/19. Terikat kontrak dua tahun di Stadion Olimpico, Fonseca berpeluang untuk memperpanjang kesepakatannya satu tahun kemudian yang akan berakhir di musim panas 2022.

“Saya senang dan sangat termotivasi dengan tugas saya yang telah menunggu di musim depan,” ujar Fonseca yang juga pernah melatih Porto dan Braga, seperti dilansir BBC Sport.

Pelatih dengan Mental Juara

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

AS Roma pun sangat antusias karena berhasil datangkan Fonseca yang akan memulai tugasnya di pramusim 2019 ini. “Paulo sangat ambisius, dia punya pengalaman internasional, mental juara dan reputasi yang cukup bagus dalam hal sepakbola menyerang,” ujar Presiden Roma, Jim Pallotta.

Fonseca memang berhasil membawa Shaktar memenangkan gelar ganda – ajang liga dan piala, dalam tiga musim kepelatihannya di Shakhtar. Selain itu, dia juga berhasil membawa klubnya menjadi juara di Piala Super Ukraina pada 2017 lalu.

“Saya tidak sabar untuk segera pindah ke Roma, bertemu para suporter dan memulai tugas saya. Bersama-sama, saya yakin kami bisa menciptakan sesuatu yang istimewa,” tambah Fonseca.

Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Sementara itu, Claudio Ranieri yang semula menjabat sebagai pelatih sementara telah resmi tinggalkan AS Roma setelah ia dipercaya mengambil alih tongkat estafet pelatih di Roma dari Eusebio di Francesco, yang dipecat pada Maret lalu.

Pada musim 2018/19, Roma mengakhiri kompetisi di posisi enam Serie A dan gagal berlaga di kualifikasi Liga Champions musim depan. Namun, Roma akan berlaga di babak kedua kualifikasi Liga Europa musim 2019/20.