AS Roma Sedang Dekati Bek Juara Liga Perancis

Gilabola.com – AS Roma dikabarkan musim depan siap tidak diperkuat oleh Chris Smalling. Sebagai gantinya, i Giallorossi ingin mendatangkan bek Lille.

Chris Smalling bergabung dengan tim papan atas Liga Italia pada 2019 dengan awal status pinjaman Hal tersebut usai tak mendapatkan tempat di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selama berada di Stadio Olimpico, ia tampil mengesankan dan membuat klub mempermanenkannya pada Agustus 2020.

Penampilan bek AS Roma itu pun mendapatkan minat dari Everton. Klub sepak bola yang berbasis di Merseyside tertarik untuk merekrutnya. Sebab, tim berjuluk The Toffees ingin memperkuat lini belakang mereka untuk kompetsi musim depan dan dari berbagai lapaoran, Chris Smalling kemungkinan besar diizinkan untuk pergi dari klub Serie A di musim panas ini.

Advertisement

Menurut laporan Il Romanista, i Lupi dikabarkan sudah bersiap berpisah dengan eks pemain sepak bola yang pernah berkarier untuk Manchester United. Dalam laporan tersebut dijelaskan kalau petinggi klub sudah menyiapkan pengganti potensial.

AS Roma diklaim ingin memboyong Sven Botman. Pemain sepak bola yang kini berkarier di Lille disebut-sebut sebagai pengganti yang cocok dan kandidat paling terkuat untuk menggantikan Chris Smalling jika sang pemain ingin pindah klub di bursa transfer musim panas ini.

Smalling memang tidak berencana untuk pindah klub, tetapi dengan adanya Jose Mourinho yang kini resmi menggantikan Paulo Fonseca peluangnnya pun untuk hengkang cukup terbuka.

Bidikan AS Roma yakni Sve Botman bisa dibilang tampil sangat gemilang musim lalu. Pasalnyam ia berhasil membawa Lille menjuarai trofi Ligue 1 2020/21. Kemudian ia bermain dalam 47 laga di semua kompetisi musim lalu dengan mencetak 1 gol.

Sementara Chris Smalling musim lalu hanya bermain dalam 21 pertandingan di semua ajan untuk Roma.

Patut dinantikan apakah AS Roma bisa memboyong Sven Botman dari Lille atau akan mengincar nama lain untuk gantikan Chris Smalling.