AS Roma Ditinggal Daniele de Rossi Gabung Boca Juniors

AS Roma Tak Perpanjang Kontrak, Daniele de Rossi Gabung Boca Juniors

Gilabola.com – AS Roma diperkirakan akan melihat Daniele de Rossi pindah ke klub Argentina, setelah Giallorossi tak memperpanjang kontraknya.

Gelandang veteran, Daniele de Rossi, sudah membela klub kota kelahirannya itu selama 18 tahun. Ia bahkan menjadi salah satu pemain yang paling dicintai di Gaillorossi selama karirnya.

Mengingat usianya, beberapa orang bertanya-tanya apakah pemain 35 tahun itu akan pensiun. Tapi, De Rossi telah memutuskan untuk melanjutkan karirnya sebagai pemain di klub lain.

Mantan rekan satu timnya, Nicolas Burdisso, sedang mencoba membujuk pemain asal Italia itu untuk bergabung ke Boca Juniors. Ia juga mengklaim, mantan kapten AS Roma itu terbuka untuk pindah.

Pemain Pertama yang Gabung ke Boca Juniors

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Burdisso merumput bersama De Rossi di Roma selama lima tahun, dan sekarang menjadi direktur olahraga di klub raksasa Liga Argentina itu.

Dia mengatakan, beberapa pemain hebat telah berbicara tentang keinginan mereka untuk bermain di Boca. Tapi, De Rossi mungkin menjadi orang pertama yang benar-benar bergabung dengan klub tersebut.

“Faktanya, banyak pemain ingin datang ke sini membuat saya bangga, banyak pemain penting tertarik bermain di Boca Juniors. Tapi keinginan menjadi satu hal, dan kenyataan adalah hal lain. Situasi Daniele berbeda,” kata mantan pemain Timnas Argentina itu kepada Fox Sports.

“Dia (De Rossi) teman saya, dan saya berbicara dengannya setiap hari. Dia selalu menunjukkan kesediaannya untuk datang ke sini. Saya berbicara dengannya beberapa hari lalu, dan saya tidak mengganggunya lagi karena dia akan bermain di pertandingan perpisahannya (dengan Roma),” ujarnya.

Roma Akui De Rossi akan Pindah ke Luar Negeri

“Saya mengatakan kepadanya, kami ingin dia bergabung bersama kami dan kami akan berbicara lagi hari ini,” tambahnya.

Boca Juniors menjadi klub paling sukses dalam sejarah sepakbola Argentina, setelah memenangkan 68 trofi domestik, meskipun di ajang liga mereka jadi tim nomor dua dalam daftar pemenang terbanyak sepanjang masa di belakang River Plate.

Sebelumnya diberitakan, gelandang veteran AS Roma itu akan tinggalkan raksasa Italia tersebut di akhir musim ini dan pindah ke luar negeri. Ia gabung ke Roma pada tahun 2000 lalu, dari klub lokal Ostia Mare. Sejak bergabung dia sudah bukukan 615 penampilan dan mencetak 63 gol.

Pihak Roma sebelumnya juga menyatakan, De Rossi yang ikut membawa Italia memenangkan Piala Dunia 2006 itu tidak akan pensiun. Namun, De Rossi akan mencari petualangan baru di klub lain.