AS Roma Tuntaskan Transfer Striker Uzbekistan Pencetak 39 Gol, Eldor Shomurodov

Gilabola.com – AS Roma telah menyelesaikan kesepakatan mereka dengan Genoa untuk memboyong striker Uzbekistan Eldor Shomurodov, klaim beberapa laporan di Italia, dengan tes medis akan dilakukan pada hari Senin untuk melengkapi transfernya ke Olimpico.

Negosiasi transfer Eldor Shomurodov diklaim sudah pada tahap yang sangat maju dan rincian akhir diselesaikan pada Kamis (29/7) malam waktu setempat, dengan pihak Roma dan Genoa sudah menyetujui kesepakatan transfer untuk pemain yang sudah mencetak 39 gol sepanjang karir di level klub itu.

Menurut laporan Sky Sport Italia, kedua klub mencapai kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli di akhir musim, bukan opsi. Biaya operasional transfer ini sekitar Rp 300 Milyar ditambah bonus hingga Rp 43 Milyar, sehingga total biaya menjadi Rp 343 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Genoa juga akan mempertahankan 10 persen dari setiap biaya transfer di masa depan ketika Eldor Shomurodov meninggalkan Roma, saat mereka sebenarnya sudah untung banyak karena dulu hanya menghabiskan Rp 130 Milyar untuk merekrut striker itu dari Rostov pada musim panas 2020.

Selama musim debutnya di Serie A, bomber Uzbekistan itu berhasil mencetak delapan gol dan satu assist dalam 31 penampilan di liga, meski dia sebenarnya hanya 16 kali saja turun sebagai starter. Dia menemukan performa terbaiknya seiring berjalannya musim, mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Di level internasional, Eldor Shomurodov juga tampil sangat tajam untuk timnas Uzbekistan, berhasil mengemas 22 gol dan dua assist dalam 46 penampilannya di berbagai ajang sejak debutnya pada September 2015.

Sementara itu, Genoa juga memanfaatkan pembicaraan transfer penyerang berusia 26 tahun itu untuk meminta gelandang tim muda Roma berusia 19 tahun Edoardo Bove dengan status pinjaman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO