Atalanta Bagaikan Bermimpi Bisa Mengimbangi Inter Milan

Atalanta Bagaikan Bermimpi Bisa Mengimbangi Inter Milan

Gilabola.com – Atalanta bagaikan bermimpi bisa mengimbangi raksasa Liga Italia, Inter Milan. Mereka perlu waktu untuk menerima kenyataan luar biasa tersebut.

Atalanta yang tidak diunggulkan memang terbukti sanggup menahan imbang tim sekuat Inter Milan. Pelatih mereka, Gian Piero Gasperini, menyatakan jika ia dan timnya perlu waktu satu pekan sebelum mempercayai kenyataan tidak masuk akal tersebut.

Hasil imbang skor kacamuka kuda 0-0 membuat mereka bisa bersaing dengan Milan di empat besar dan membuka peluang dapat tiket ke Liga Champions. Hal itu membuat mereka jadi semakin percaya diri bisa sejajar dengan tim-tim kuat lainnya di Serie A.

“Kami sudah tidak diragukan lagi telah menempatkan performa kompak dengan banyak karakter. Bisa melakukan hal seperti itu tidak mudah lho untuk melawan tim sekuat Inter,” ujar sang manajer melalui Sky Sport Italia setengah tidak percaya.

Atalanta terharu bisa mengimbangi Inter Milan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami main bagus dan saya berpikir jika kami berhak dapat poin. Pendekatan yang dilakukan tidak mudah dan pasti tidak akan sama seperti dalam pertandingan lainnya, karena kami kehilangan Duvan Zapata. Dia dan Josip Ilicic bisa membuat perbedaan besar.”

Tim yang ia poles saat ini menargetkan tempat di Liga Eropa, namun perjuangan menuju Liga Champions tetap mereka dambakan. Mereka, Milan, Lazio, Roma, dan Torino hanya terpaut poin tipis saja.

“Kami semua ada di sana saat ini, kami punya tujuh laga tersisa dan saya tidak mau menganggap remeh Torino. Saya pikir Inter sudah ada di Champions saat ini dan tidak perlu cemas lagi, tapi tetap saja perlu waktu satu pekan bagi kami untuk menyadari ternyata bisa juga mengimbangi mereka.”

“Kami tidak berusaha terlalu malu untuk mengakuinya, tapi kami juga sadar jika perjalanan akan berat setelahnya. Kami akan melihat bagaimana kami menjalaninya, pekan demi pekan,” pungkas sang manajer dengan tetap merendah.