Atalanta Menang Minggu Malam, Tim Paling Produktif Gol dan Calon Terkuat Posisi Kedua Setelah Inter

Gilabola.com – Atalanta kini menjadi calon terkuat tim urutan kedua Serie A setelah menang lima gol di kandang Parma, Minggu malam 9 Mei 2021. Menjelang akhir musim ini, La Dea menjadi tim paling produktif (84 gol) di Liga Italia meski tidak memiliki selisih gol terbaik.

Lima gol dari Ruslan Malinovskyi pada menit 12, gol-gol babak kedua dari Matteo Pessina dan Luis Muriel (dua gol) dan Aleksey Miranchuk memberi pasukan Gian Piero Gasperini itu tiga poin yang sangat mereka butuhkan untuk merebut tiket Liga Champions musim depan, menggusur Napoli dari ranking kedua klasemen.

Satu gol balasan datang dari Juan Francisco Brunetta, yang terjadi hanya berselang satu menit dari gol pertama Luis Muriel tadi, serta gol kedua dari Simon Sohm, menjadikan skor akhir 2-5 bagi kemenangan Atalanta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Napoli kemarin sempat menguasai urutan kedua Liga Italia setelah Napoli menang dengan gol-gol Victor Osimhen, Piotr Zielinski dan Hirving Lozano pada Sabtu malam 8 Mei 2021. Tapi La Dea mengkudeta posisi tersebut pada Minggu malam 9 Mei 2021. Dengan demikian lima ranking teratas Serie A adalah sebagai berikut:

  • Inter 35 games, 85 poin
  • Atalanta 35, 72
  • Napoli 35, 70
  • Juventus 34, 69
  • AC Milan 34, 69

Atalanta akan menonton dengan nikmat bagaimana Juventus dan AC Milan akan saling bunuh beberapa jam lagi pada Senin dinihari 10 Mei 2021 guna memperebutkan satu atau dua jatah tiket tersisa untuk Liga Champions musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

Pertandingan di Stadio Ennio Tardini di Parma ini berlangsung tidak seimbang, terutama pada babak pertama saat Josip Ilicic dan kawan-kawan menguasai sampai 60 persen lebih dominasi atas bola dan mencatatkan tujuh percobaan serangan dan empat shots on goal. Bandingkanlah itu dengan Parma yang nihil tembakan tepat sasaran selama 45 menit pertama.

Situasi sedikit berubah selama separuh kedua permainan saat penguasaan bola lebih seimbang dengan 49:51, tapi dalam kenyataannya justru empat gol pasukan Gian Piero Gasperini terjadi selama babak kedua. Dua di antaranya oleh pemain Kolombia Luis Muriel, yag merupakan gol ke-20 dan ke-21 musim ini, membuatnya sama produktif dengan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic.

AHABET
AHABET