Atalanta Minat Datangkan Jebolan AS Roma

Gilabola.com –  Tim kuda hitam Liga Italia, Atalanta dikabarkan tertarik mendatangkan Alessandro Florenzi pada bursa transfer musim panas ini.

Alessandro Florenzi merupakan pemain AS Roma, tetapi pada bulan Januari lalu, ia dipinjamkan ke Valencia. Di mana, ia bermain dengan baik di empat laga liga domestik bersama salah satu klub top Liga Spanyol tersebut.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, kubu Los Che pun ingin memperpanjang masa kerjanya. Tapi laporan itu menyebutkan, kalau Atalanta juga siap bersaing untuk mendapatkan tandangannya. Di mana kontestan Liga Italia, kabarnya akan mengusulkan pertukaran pemain dengan memasukkan Luis Muriel.

Advertisement
K9Win
K9Win

Pemain bola asal Kolombia itu, sebelumnya didatangkan dari Sevilla pada musim panas lalu. Namun, Muriel hanya mampu memainkan sembilan pertandingan sebagai starter di Serie A dan ia merupakan pilihan keempat Atalanta setelah Duvan Zapata, Alejandro Gomez dan Josip Ilicic. Dengan begitu, Atalanta menilai ia layak dimasukkan ke dalam pertukaran.

Laporan itu menyebutkan, kalau Alessandro Florenzi tidak mungkin untuk berseragam AS Roma lagi. Pasalnya, jebolan akademi Serigala Roma bukan menjadi bagian rencana pelatih Paulo Fonseca. Di mana, sang juru racik lebih mempercayakan pemain lain untuk posisinya.

Sehingga, peluangnya untuk meninggalkan Stadio Olimpico terbuka lebar. Sedangkan ngebetnya, Atalanta pada Florenzi. Pasalnya, sang pemain bisa bermain di posisi mana saja di sebelah kanan. Tapi posisi terbaiknya dianggap bermain di posisi winger, yang mana sangat cocok dengan racikan Gian Piero Gasperini.

Alessandro Florenzi sejak dipinjamkan pada bulan Januari lalu telah tampil 4 pertandingan di La Liga dengan mendapatkan 1 kartu kuning. Di ajang Copa del Rey, ia tampil 1 laga saja. Sedangkan bersama Roma sebelumnya, ia tampil 14 laga di Serie A dengan memberikan 1 assist dan mendapatkan 5 kartu kuning. Di Coppa Italia, ia memainkan 2 laga

Sementara, Atalanta saat ini masih berada di urutan keempat klasemen liga dengan raihan 48 poin. Laga berikutnya paska ditangguhkan, mereka akan melawan Sassuolo (22/6). Tentu saja, dengan hadirnya Florenzi, lini serang asuhan Gasperini bisa kian moncer musim depan.