Atalanta Pastikan Serius Incar Posisi Kedua di Klasemen Serie A

Gila Bola – Tim kuda hitam Serie A, Atalanta melalui pelatih mereka Gian Piero Gasperini memastikan bahwa target bagi anak asuhnya musim ini adalah bersaing untuk memperebutkan posisi kedua di klasemen.

Sempat hanya memiliki target untuk bisa kembali lolos ke Liga Champions musim depan, Atalanta kini meningkatkan ambisi mereka menjelang akhir dari musim. Menyisakan sekitar enam laga lagi, kini anak asuh dari Gian Piero Gasperini cukup pede untuk mengincar posisis kedua pada klasemen akhir Serie A yang saat ini masih dipegang oleh AC Milan.

Keinginan dari La Dea untuk mendapatan posisi runner up pada akhir musim itu diungkapkan langsung oleh Gasperini dalam konferensi persnya yang dilansir oleh Football Italia. Menurut sang pelatih, ambisinya meraih posisi kedua memang karena secara matematis saat ini situasi tersebut menjadi memungkinkan karena mereka hanya berselisih satu angka dengan Milan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat ini, Gasperini juga mengatakan bahwa masa depan dari timnya tergantung dari diri mereka sendiri, karenanya dia berharap timnya mampu terus menampilkan performa terbaik hingga akhir musim. Sang taktisi juga merasa timnya masih berada dalam kondisi yang bagus meskipun tengah menjalani jadwal yang cukup padat dengan adanya laga tengah pekan beberapa hari lalu.

Hanya bermain imbang atas Atalanta pada laga tengah pekan tidak membuat sang pelatih khawatir, karena dia merasa penampilan anak asuhnya pada laga itu tetap bagus. Bagi Gasperini, para punggawa dari La Dea hanya membuat kesalahan yang mereka buat di depan gawang lawan.

Sang pelatih tampaknya merasa cukup yakin bahwa anak asuhnya bisa terus mempertahankan performa positif mereka, termasuk saat menghadapi tantangan Bologna akhir pekan ini. Meskipun mengakui bahwa tim besutan Sinisa Mihajlovic bukanlah skuad yang mudah untuk dihadapi, tetapi tampaknya Gasperini tetap merasa optimis dengan kemampuan dari timnya untuk bisa meraih hasil maksimal.

Meskipun tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, Atalanta juga tetap harus berhati-hati karena rasa terlalu percaya diri terkadang bisa menjadi senjata makan tuan. Gasperini memang harus mengincar target tertinggi yang bisa meraka raih, tetapi tentunya tetap harus mempertahankan fokus mereka.