Atalanta Resmi Perpanjang Kontrak Gasperini

Presiden Atalanta, Luca Percassi mengumumkan bahwa Gian Piero Gasperini akan tetap menjadi pelatih La Dea hingga 2024 mendatang, dengan opsi perpanjangan hingga Juni 2025 mendatang.

La Dea bisa dibilang merupakan tim kontestan Liga Italia yang biasa-biasa saja, namun sejak Gasperini mengambil alih pada Juni 2016 penampilan mereka perlahan meningkatkan drastis.

Hasilnya, dalam beberapa tahun terakhir ini Atalanta mampu bersaing dengan sejumlah tim besar di Serie A. Menariknya, mereka juga mampu menyelesaikan kompetisi Liga Italia di papan atas dan mendapatkan jatah tiket bermain di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Musim ini, tim asuhan Gian Piero Gasperini juga sedang berjuang untuk mengamankan satu tempat lagi untuk bermain di Liga Champions tahun depan. Di sisi lain, kontraknya dengan tim kuda hitam Italia akan selesai di akhir musim ini dan membuatnya dihubungkan bakal menangani tim Liga Inggris dan klub Liga Italia lainnya yang lebih besar.

Namun, setelah membawa Atalanta dari tim yang berjuang terdegradasi menjadi tim reguler bermain di Liga Champions tiga tahun beruntun, Gian Piero Gapserini akhirnya tetap berkomitmen di Gewiss Stadium.

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Luca Percassi mengatakan jika klub telah resmi memperpanjang masa kerja Gasperini. Ia menjelaskan sang pelatih tetap dalam proyek klub dan akan berada di Bergamo hingga 2024 mendatang, dengan opsi perpanjangan semusim.

Luca Percassi mengungkapkan sejatinya kesepakatan telah disepakati pada musim panas kemarin, namun baru saat ini Atalanta dapat menyelesaikan dokumennya. Presiden klub terang-terangan menyebutkan pelatih sepak bola berusia 63 tahun memang orang yang tepat memoles La Dea.

Sebagai informasi, sebelum membesut Atalanta ia pernah menangani tim Liga Italia seperti Genoa, Palermo, Inter Milan, Crotone, dan Juventus junior.

Menariknya, baru-baru ini mereka berhasil menang 1-0 atas Juventus yang menjadi kemenangan tandang pertama liga mereka ke klub sepak bola asal Turin sejak 1989. Kemudian mengalahkan Venezia dengan skor 4-0 pada hari Rabu (1/12) dini hari WIB.

Hasilnya membuat mereka berhasil tak terkalahkan dalam 4 laga beruntun di Liga Italia 2021/22. Musim ini, di bawah asuhan Gasperini mereka baru menelan 3 kekalahan dalam 20 laga di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO