Atalanta Sambut Gembira Kemenangan Taandang Pertama Atas Juventus Setelah 30 Tahun

Hampir sepertiga abad Atalanta tidak pernah menang atas Juventus di Turin dan itu membuat manajer Gian Piero Gasperini menyebut bahwa kemenangan tandang atas tim besutan Massimiliano Allegri ini sebagai kegembiraan baginya, klub, dan seluruh kota Bergamo.

Memang terakhir kali Atalanta bisa mengalahkan Juventus di Turin adalah pada 1989 silam, sementara itu baru kali kedua Gian Piero Gasperini mengalahkan Juventus sebagai manajer Atalanta, pertama kali dia mengalahkan Massimiliano Allegri.

Gol tunggal kemenangan La Dea berawal dari kesalahan umpan backpass Alvaro Morata yang malah mengarah ke Berat Djimsiti. Tanpa pikir panjang, bek tengah itu langsung mengirim umpan terobosan ke Duvan Zapata yang langsung melakukan penetrasi sebelum menghujamkan bola dengan keras ke gawang Wojciech Szczesny.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lebih hebatnya lagi bahwa itu adalah kali pertama Atalanta mencatatkan clean sheet setelah 11 pertandingan ketika di 10 laga sebelumnya di semua kompetisi mereka selalu kebobolan bahkan dengan total 22 gol yang sudah bersarang ke gawang mereka.

“Itu adalah kegembiraan bagi saya, tetapi juga untuk klub dan seluruh kota Bergamo. Itu adalah pertandingan yang penuh perjuangan dan sangat menguras fisik,” kata Gian Piero Gasperini kepada DAZN. “Banyak hal yang dikatakan tentang Atalanta di awal musim ini, tetapi kami memulai dengan baik atau kami tidak akan memiliki 28 poin.”

Sementara itu, bek Jerman Robin Gosens sempat dikabarkan akan kembali ke skuad pada pertandingan ini setelah absen selama dua bulan, tetapi ada laporan bahwa dia akan absen lebih lama.

Gian Piero Gasperini menambahkan, “Kami sangat optimis minggu ini, tetapi itu adalah jeda yang sangat lama dan kami perlu mengambil waktu, karena kami menolak untuk mengambil risiko. Itu adalah cedera yang cukup parah, jadi kami tidak bisa memaksanya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO