Atalanta Siap Batalkan Pengejaran Gelandang AZ Alkmaar Demi Bintang AC Milan

Gilabola.com – Atalanta dilaporkan siap untuk mundur dari perburuan tanda tangan Teun Koopmeiners kecuali AZ Alkmaar menurunkan harga yang diminta senilai Rp 342 Milyar, dan melihat Tommaso Pobega dari Milan sebagai gantinya.

Teun Koopmeiners tampaknya berada di ambang kepindahan ke Atalanta, tetapi negosiasi itu mendingin selama beberapa hari terakhir karena perbedaan penilaian antar kedua klub, saat AZ Alkmaar meminta bayaran Rp 342 Milyar untuk pemain yang harga pasarnya hanya senilai Rp 287 Milyar.

Pemain Belanda berusia 23 tahun itu bermain sebagai gelandang, tetapi juga bisa bekerja di bek tengah. Fleksibilitas permainannya menarik perhatian La Dea selain produktivitas golnya yang tingi, dengan pemain itu secara mengesankan berhasil mencetak 17 gol dan tujuh assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi bagi Cheeseheads.

Advertisement

Tapi menurut laporan Tuttomecatoweb, Atalanta kini siap mundur dari perburuan Teun Koopmeiners karena merasa bandrol yang diminta Az Alkmaar terlalu mahal dan sebagai gantinya, mereka siap menjadikan gelandang Milan Tommaso Pobega sebagai target alternatif.

Gelandang berusia 22 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Spezia, mencetak enam gol dan tiga assist dalam 20 penampilannya di Serie A, membuatnya diandalkan timnas Italia di Euro U-21 yang kalah dari Portugal di perempat final.

Tommaso Pobega masih memiliki kontrak hingga 2025 mendatang di San Siro, tapi laporan menyebutkan bahwa dia bisa tersedia di pasar transfer dengan harga hanya sekitar Rp 205 Milyar.

Hanya saja ada kekhawatiran di pihak AC Milan bahwa menjual produk akademi mereka tersebut akan membuat mereka mengulangi kesalahan pada Manuel Locatelli, yang mereka lepas ke Sassuolo untuk kemudian berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A, masuk timnas Italia di Euro 2020 dan sekarang harganya naik menjadi Rp 685 Milyar serta di ambang kepindahan ke Juventus.