Atalanta Tidak Berpikir Untuk Ikut Mengejar Scudetto

Gilabola.com – Meskipun menduduki peringkat ke empat di Serie A, Atalanta menurut pelatih mereka, Gian Piero Gasperini tidak berpikir untuk mengejar gelar Scudetto tetapi mempertahankan posisi mereka saat ini.

Menjadi tim kuda hitam yang sukses di Serie A pada dua musim terakhir dengan berhasil finis di zona Liga Champions secara berturut-turut, Atalanta masih ingin mempertahankan prestasi tersebut. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu saat ini memang berhasil menduduki peringkat ke empat, tetapi persaingan di posisi empat besar musim ini jauh lebih ketat.

Saking ketatnya persaingan untuk setidaknya bisa merangsek ke posisi ke empat, Atalanta menurut pelatih mereka, Gian Piero Gasperini hanya ini fokus pada hal tersebut. Berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang dikutip juga oleh Football Italia, Gasperini mengakui saat ini timnya tidak berpikir untuk berusaha ikut dalam perburuan Scudetto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bagi sang pelatih, yang terpenting saat ini bagi timnya adalah menjauhkan diri mereka dari kejaran pesaing-pesaing terdekat seperti, AS Roma, Lazio dan Napoli. Ketiga tim tersebut pastinya juga memburu posisi empat besar dan saat ini hanya berselisih sedikit dengan Atalanta yang sementara ini menduduki peringkat ke empat.

Meskipun secara teknis, Atalanta sebenarnya masih bisa ikut bersaing memburu Scudetto, tetapi Gasperini tampaknya enggan memberikan beban tambahan bagi anak asuhnya. Performa dari La Dea sendiri musim ini memang bisa dibilang masih fluktuatif, setidaknya dari segi hasil dimana mereka sering kesulitan menghadapi tim-tim di bawah mereka tetapi mampu menyulitkan rival-rival di papan atas.

Tengah pekan ini, Atalanta kembali memiliki peluang untuk setidaknya mempertahankan posisi ke empat mereka karena akan menghadapi tantangan dari juru kunci klasemen, Crotone. Meskipun berada di papan bawah klasemen, Gasperini tetap mewaspadai lawan mereka karena I Pitagorici kini memiliki pelatih baru, Serse Cosmi yang bisa memberikan semangat baru bagi tim tersebut.

Kemenangan atas Crotone akan menjadi sangat penting, karena akhir pekan nanti Atalanta harus berhadapan dengan Inter Milan. Di atas kertas laga melawan I Nerazzurri pastinya akan lebih sulit ketimbang menghadapi anak asuh dari Cosmi.

AHABET
AHABET