Bantu Roma Menang, Mourinho Bakal Beri Kado Spesial untuk Pemain 18 Tahun

Kemenangan AS Roma melawan Genoa membuat Jose Mourinho harus mengeluarkan uang pribadinya untuk membeli sepatu bagi Felix Afena-Gyan.

Felix Afena-Gyan bisa dibilang masih sangat asing untuk para pecinta sepak bola, namun ia merupakan jebolan akademi AS Roma yang dipercayakan Mou tampil dari bangku cadangan saat bertemu Genoa lanjutan Liga Italia 2021/22 Senin (22/11) dini hari WIB.

Bermain di Stadio Luigi Ferraris, dua gol AS Roma dicetak pemain sepak bola 18 tahun tersebut masing-masing di menit ke 82 dan 90+4. Kemenangan atas Genoa menempatkan tim asuhan Jose Mourinho berada di urutan kelima klasemen Liga Italia dengan mengemas 22 angka. Sementara itu, kekalahan dialami tuan rumah membuat mereka harus berada di zona merah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik akhir laga mencatatkan AS Roma unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Selain itu, melepaskan 4 tembakan on target. Sedangkan di kubu Genoa cuma 1 kali.

Rupanya sebelum pertandingan, Jose Mourinho memberikan janji kepada Felix Afena-Gyan akan memberikannya sebuah sepatu dan pelatih sepak bola asal Portugal kini harus membelikannya.

Bicara kepada DAZN, eks pelatih Tottenhan Hotspur mengatakan jika ia telah berjanji kepada sang pemain akan membelikannya sebuah sepatu yang ia sukai. Ia menjelaskan sepatu tersebut seharga 800 euro atau setara 12 juta rupiah.

Jose Mourinho menyebutkan jika Felix Afena-Gyan mengingatkannya agar tak lupa dengan janjinya. Oleh sebab itu, besok yang pertama harus dilakukannya adalah membelikannya sepatu.

Ia juga meminta maaf kepada De Rossi, karena Felix dan empat pemain muda lainnya ia akan masukkan ke skuad senior tim papan atas Liga Italia. Selain itu, ia memuji sang pemain di mana terkesan dengan penampilannya yang dingin di depan gawang lawan. Mou menjelaskan jika sedang tak oke, sang pemain masih punya mentalitas yang kuat. Kemudian ia menilai seorang pemain bola yang rendah hati.

Selain memuji Felix, Jose Mourinho juga terkesan dengan Henrikh Mkhitaryan. Menurutnya, kontra Genoa tampil fantastis.

Felix Afena-Gyan memulaim kariernya bersama klub asal Ghana, EurAfrica FC dan bergabung dengan Roma U-19 dengan awal status pinjaman hingga akhirnya dipemanenkan pada Juli 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO