Bek AC Milan Selangkah Lagi Bergabung ke Napoli

Rodriguez Segera Merapat ke Napoli
MILAN, ITALY - MAY 19: Ricardo Rodriguez of AC Milan in action during the Serie A match between AC Milan and Frosinone Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on May 19, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)

Gilabola.com – Aktifitas Napoli di bursa transfer Januari ini masih terus berlangsung setelah kabarnya mereka akan mendatangkan bek kiri AC Milan.

I Partenopei memang terlihat sangat aktif di bursa transfer Januari ini dan hal tersebut tampaknya belum akan segera berakhir. Menurut kabar terakhir dari Italia yang dikonfirmasi oleh Calciomercato.com, skuad besutan Gennaro Gattuso ini selangkahh lagi akan mendatangkan bek kiri I Rossoneri asal Swiss, Ricardo Rodriguez.

Rodriguez sendiri tidak masuk dalam squad Rossoneri yang akan bermain melawan Torino pada hari Rabu (29/01) dini hari nanti atau Selasa malam waktu setempat. Pemain berusia 27-tahun ini kabarnya akan digaet I Partenopei dengan status pinjaman dan opsi kepemilikan setelah status pinjamnya berakhir.

Sang pemain sebelumnya sempat digadang gadang akan pindah ke klub Turki Fenerbahce, namun sayangya rencana tersebut tampaknya tidak terlaksana. Kalah bersaing dengan Theo Hernandez di posisi bek kiri musim ini, Rodriguez memang memilih untuk hengkang karena dia ingin mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mantan pemain Wolfsburg tersebut tentunya ingin memastikan tempatnya bersama Swiss di Euro 2020 nanti dan dengan sedikitnya waktu bermainnya di Milan, posisinya bisa jadi terancam. Rossoneri sendiri tidak keberatan untuk melepas sang pemain dan kabarnya juga sudah menyiapkan calon pengganti dari Rodriguez.

Rodriguez Akan Bereuni Lagi dengan Gattuso di Napoli

Jika benar jadi pindah ke Napoli, Rodriguez akan kembali bermain untuk Gattuso, yang merupakan mantan pelatihnya di Milan dalam dua musim lalu. Bek 27-tahun itu bisa dibilang menjadi pemain yang diandalkan oleh pelatih berusia 42 tahun tersebut karena kemampuan bertahannya yang cukup baik.

Bek timnas Swiss itu memang mampu bermain sebagai bek sayap ataupun bek tengah, sehingga bisa menjadi solusi cukup baik untuk bertahan. Milan sendiri sepertinya lebih menyukai pemain yang lebih offensif di sektor tersebut, karena itulah mereka sangat mengandalkan Hernandez musim ini.

Menarik juga dinanti apakah Rodriguez akan langsung dipercaya oleh Gattuso untuk masuk ke tim inti dari Napoli. Selama ini, sang pelatih sebenarnya lebih sering memainkan Mario Rui yang karakternya justru lebih cenderung menyerang.