Bek Andalan Napoli Terancam Tidak Bisa Lanjutkan Sisa Musim

Gila Bola – Bek andalan milik Napoli, Kalidou Koulibaly kabarnya terancam tidak akan bisa memperkuat tim ada sisa laga musim ini setelah sang pemain dikabarkan mengalami cedera pada otot betisnya.

Hasil imbang 1-1 menghadapi Cagiari tampaknya memberikan lebih dari hasil yang mengecewakan bagi Napoli, karena kini mereka dipastikan harus kehilangan bintang lini belakang mereka, Kalidou Koulibaly. Pemain tim nasiona Senegal tersebut mengalami cedera menjelang akhir dari laga Serie A akhir pekan tersebut dan berdasarkan hasil pemeriksaan medis terakhir sang pemain disebut mengalami cedera tingkat pertama pada otot betis kaki kanannya.

Berdasarkan laporan resmi dari Napoli tersebut, Koulibaly disebut bakalan absen membela klubnya setidaknya selama dua pekan ke depan. Situasi tersebut berarti membuat bek berusia 29-tahun itu pastinya tidak akan bisa bermain saat I Partenopei menghadpai Spezia, Udinese dan juga Fiorentina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Harapan dari Napoli tentu agar bek mereka bisa kembali pada laga terakhir menghadapi Hellas Verona, tetapi melihat kondisi cedera dari sang pemain akan sulit menghadapkan Koulibaly bisa benar-benar fit untuk tampil pada laga itu. Jika memang hal tersebut yang terjadi, sangat besar kemungkinan tim besutan dari Gennaro Gattuso tidak akan bisa mengandalkan pemain belakang timnas Senegal tersebut di sisa musim ini.

Tentunya akan sangat mengecewakan bagi Napoli jika harus mengakhiri musim dengan kembali mendapatkan gangguan cedera. Musim ini sendiri, Koulibaly sudah tampil sebanyak 26 kali bagi klubnya dan sempat absen di beberapa laga karena faktor cedera dan juga pengaruh dari Covid-19.

Peran dari Koulibaly tentunya sangat penting di lini belakang dari Napoli, karena dia memang selalu menjadi andalan utama tim sejak beberapa musim terakhir. Sang pemain sendiri sudah sangat sering disebut sebagai salah satu bek paling tangguh di Eropa karena performa apiknya bersama I Partenopei selama ini.

Namun, faktor cedera tentunya tidak akan bisa dipaksakan, sehingga pastinya Gattuso harus kembali berusaha memimpin timnya di sisa laga tanpa Koulibaly. Akan menambah tekanan dan tantangan tentunya bagi Napoli untuk bisa menggapai target mereka untuk lolos ke Liga Champions.