Bek AS Roma Tetap Sabar Tunggu Kesempatan Bela Timnas Belanda

Gila Bola – Bek AS Roma asal Belanda, Rick Karsdorp mengaku dirinya masih tetap sabar menunggu kesempatan agar bisa dipanggil ke tim nasional Belanda dan hanya ingin dipanggil jika memang dia sudah dinilai layak.

Pindah dari Feyenoord Rotterdam ke AS Roma pada 2017 lalu, situasi dari Rick Karsdorp memang tidak berjalan mulus terutama pada musim pertamanya dengan tim asal ibukota Italia tersebut. Pada musim keduanya, Karsdorp bahkan harus dipinjamkan lagi ke Feyenoord agar bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dan mengembalikan performanya.

Pada musim ini, sang pemain akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan di Roma dan sudah bisa mulai menunjukkan kualitasnya sebagai bek kanan yang cukup tangguh. Membaiknya performa sang pemain, tentu kembali membuat namanya disebut sebagai kandidat anggota dari tim nasional Belanda asuhan Frank De Boer, terutama untuk berlada di kejuaraan Eropa tahun ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, meskipun sangat ingin dan berharap bisa memperkuat tim nasionalnya, Karsdorp mengaku tidak terlalu bernafsu atau terburu-buru berharap bisa segera memperkuat tim nasionalnya. Dalam wawancaranya dengan Ziggo Sport, bek berusia 26-tahun itu mengatakan saat ini masih ada pemain yang memang lebih layak dipanggil dibandingkan dirinya, karena dia memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya pada tiga tahun terakhir.

Akan tetapi, kini dia merasa performa terbaiknya memang sudah mulai kembali terlihat lagi bersama Roma. Biarpun begitu sang pemain merasa dirinya masih harus mempertahankannya dan terus bekerja keras agar penampilannya pada akhirnya dinilai sudah layak untuk memperkuat tim nasionalnya.

Memang menjelang kejuaran Eropa, pastinya banyak pemain yang sangat berambisi untuk bisa mewakili negara mereka pada kompetisi tersebut. Mereka berusaha menunjukkan performa terbaik mereka pada musim ini agar bisa dilirik oleh pelatih dari tim nasional mereka menjelang dimulainya Euro nanti.

Karsdorp memang mengaku dirinya termasuk seseorang yang akan sangat bangga bila bisa membela tim nasionalnya. Tetapi, saat ini dia hanya berpikir untuk tampil lebih baik lagi untuk klubnya dan membuat dirinya memang pantas dipanggil ke tim nasional nantinya.