Bek Pinjaman Man Utd Gagal Yakinkan Napoli Untuk Dapat Kontrak Permanen

Axel Tuanzebe berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari bos baru Erik ten Hag di Manchester United saat dia ditakdirkan untuk kembali ke klub pada akhir musim ini

Gila Bola – Napoli telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi transfer permanen bagi palang pintu Manchester United Axel Tuanzebe ketika masa pinjamannya berakhir di akhir musim, menurut laporan Calciomercato.

Pemain berusia 24 tahun tersebut datang dari tim akademi di Old Trafford untuk kemudian menembus tim utama pada Januari 2017, tapi beberapa kali menjalani masa pinjaman di Aston Villa sebelum kemudian menetap di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun tekanan tinggi yang didapatkannya di klub atas performanya yang mengecewakan di musim 2020/2021 lalu membuat pemain internasional Inggris itu memutuskan untuk bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman untuk ketiga kalinya, di mana dia sempat mencatatkan tujug penampilan bagi klub di Premier League sebelum takdirnya berubah sejak kedatangan Steven Gerrard di Villa Park.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan tuduhan adanya sikap anti Manchester United, pelatih yang merupakan legenda Liverpool itu hanya memainkan Axel Tuanzebe dalam delapan menit penampilan saja sejak kedatangannya yang membuat sang pemain kemudian memutuskan pindah ke Napoli selama bursa transfer Januari lalu.

Sayangnya setelah mendapatkan 10 menit penampilan di pertandingan debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Sampdoria pada 9 Januari 2022, ia kemudian tidak pernah lagi bermain untuk timnya di Serie A dan hanya mencatatkan satu penampilan lain untuk klub selama kekalahan di Coppa Italia melawan Fiorentina.

Kurangnya waktu bermain bek tengah berusia 24 tahun tersebut membuat Napoli memilih untuk tidak mempermanenkannya, yang berarti pemain yang juga berkebangsaan Republik Demokratik Kongo itu harus kembali ke Manchester United di akhir musim ini saat dia akan berharap untuk bisa mendapatkan kesempatan baru di bawah asuhan manajer anyar Erik ten Hag.

BANDARTOGEL77