Bek Senior Juventus Pertimbangkan Pensiun Musim Depan

Gila Bola – Bek senior milik Juventus, Giorgio Chiellini dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola pada musim depan karena mulai sering dilanda cedera.

Sulit mendapatkan kesempatan bermain sejak musim lalu hingga saat ini karena faktor cedera kebarnya membuat bek senior milik Juventus, Giorgio Chiellini mulai mempertimbangkan masa depannya. Sudah memasuki usia 36-tahun, bek tengah berpengalaman tersebut kini disebut tengah mempertimbangkan untuk menggantung sepatunya musim depan.

Hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak sembilan kali musim ini dan rentetan cedera yang cukup sering mengganggunya, memang membuat Chiellini menurut La Gazzetta dello Sport harus segera mengambil keputusan. Sang pemain sendiri tampaknya akan semakin sulit memberikan kontribusi bagi Si Nyonya Tua jika memaksakan dirinya untuk terus bermain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selain faktor cedera, situasi kontraknya dengan raksasa Turin tersebut juga semakin tidak jelas saat ini. Saat ini, masa bakti dari sang pemain memang akan usai pada akhir musim nanti dan belum ada kejelasan mengenai apakah akan ada perpanjangan kontrak atau tidak.

Dengan semakin matangnya performa dari Matthijs De Ligt, Chiellini tampaknya juga makin siap untuk meninggalkan Juventus karena sudah ada sosok yang bisa menggantikan bek asal Italia tersebut. I Bianconeri sendiri sepertinya tidak ingin memaksakan pemain berusia 36-tahun itu untuk terus bermain, terlebih jika memang kondisi fisiknya memang mulai menurun.

Selain itu, jika Chiellini memutuskan untuk pensiun, tentunya akan memberikan peluang bagi manajemen Si Nyonya Tua untuk mengincar bek baru musim depan. Namun, keputusan akhir mengenai masa depan dari eks punggawa Fiorentina tersebut memang belum final saat ini.

Mantan pemain timnas Italia itu sepertinya masih ingin menunggu hingga akhir musim nanti, sebelum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Jika merasa masih ingin bermain namun tidak mendapatkan kontrak baru di Juventus, mungkin Chiellini bisa mempertimbangkan bermain untuk tim lain di penghujung karirnya.

Akan tetapi, tampaknya sulit melihat kemungkinan dari seorang Chiellini untuk bermain di klub lain musim depan. Dengan usianya, jika Juve memang tidak memperpanjang kontraknya, maka sang pemain tampaknya akan lebih memilih untuk pensiun.