Bela Kegagalan Ronaldo di Liga Champions, Eks Bos Juve : Dia Juga Manusia Biasa

Gilabola.com – Mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri merupakan sosok yang bertanggung jawab saat kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid selama musim panas 2018 lalu, dan kini bos pengangguran itu angkat suara soal situasi penyerang Portugal di Turin.

Massimiliano Allegri membela kegagalan Cristiano Ronaldo yang belum bisa mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Juventus, mempertanyakan mengapa ada orang yang ingin mengkritik pemain terhebat sepanjang masa yang diprogram untuk menang tersebut.

Superstar Portugal yang telah memenangkan lima Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal membawa raksasa Turin berbicara banyak di kompetisi antarklub terelit Eropa, masing-masing kalah dari tim dengan level di bawah mereka mulai dari Ajax Amsterdam, Olympique Lyon, dan FC Porto.

Advertisement

Cristiano Ronaldo mendapatkan kritikan karena dia tidak bermain di level terbaiknya dalam pertemuan dua leg melawan tim Portugal tersebut, bahkan bertanggung jawab atas gol tandang kedua FC Porto yang terbukti menentukan bagi tersingkirnya Juventus di babak 16 besar secara beruntun.

Massimiliano Allegri, yang pernah melatih Cristiano Ronaldo di musim pertamanya di Juventus, mengatakan kepada Sky Sport Italia, “Ronaldo juga manusia dan bisa membuat kesalahan, tapi hanya sedikit yang bisa melepaskan diri dari bek dan berlari ke gawang seperti dia.”

“Kekuatan Cristiano Ronaldo adalah dia memiliki pikiran yang diprogram untuk menang. Dia memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or, lima trofi Liga Champions, begitu banyak gelar, namun dia di sana memberikan dirinya motivasi baru setiap hari.”

Naasnya lagi bahwa musim Juventus musim 2020/2021 ini mungkin saja bisa lebih buruk karena mereka berpotensi kehilangan gelar Serie A mereka ke tangan Inter Milan meski Cristiano Ronaldo sudah mencetak 23 gol untuk memimpin daftar top skor Liga Italia saat ini.