Belum Fit, Bek Andalan Juventus Bisa Absen Hadapi Napoli di Serie A

Gilabola.com – Dianggap belum berada dalam kondisi 100 persen fit, bek berpengalaman, Leonardo Bonucci kabarnya bisa absen membela Juventus saat mereka menghadapi Napoli di lanjutan laga Serie A.

Ambisi dari Juventus untuk meneruskan rentetan hasil baik mereka akan mendapatkan tantangan berat dari Napoli pada akhir pekan ini. Membuat situasi makin tidak mudah bagi skuad asuhan Andrea Pirlo, mereka kabarnya juga terancam bakal kehilangan sosok Leonardo Bonucci pada laga tersebut.

Bonucci sendiri sebenarnya sudah absen pada laga leg kedua Coppa Italia menghadapi Inter Milan tengah pekan kemarin dan kemungkinan dirinya masih harus beristirahat lagi. Kemungkinan tersebut muncul dari laporan Tuttomercatoweb yang menyebutkan bahwa Pirlo enggan memaksakan bek berpengalamannya itu untuk berlaga menghadapi skuad asuhan Gennaro Gattuso.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan jawdal yang bakal semakin pada minggu depat saat Liga Champions kembali bergulir, Pirlo tampaknya ingin lebih berhati-hati lagi terhadap para pemain andalannya. Bonucci sendiri meskipun perannya masih sangat penting bagi Si Nyonya Tua, tetapi dengan masalah pada ototnya, sang pemain diharapkan bakal bisa lebih fit lagi jika kembali diberi istirahat.

Harapan dari Juve adalan agar kondisi Bonucci bisa benar-benar siap nantinya saat timnya akan menghadapi hadangan dari FC Porto di Liga Champions. Meskipun laga Serie A pastinya penting, tetapi untuk menghadapi Napoli, Si Nyonya Tua masih memiliki opsi lain di sektor bek tengah dengan Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt dan juga Merih Demiral yang semuanya bisa dimainkan.

Memiliki pilihan yang cukup, memang bisa membuat Pirlo merasa lebih percaya diri dengan kondisi lini belakang dari timnya. Raksasa Turin masih akan memiliki kualitas yang mumpuni pada sektor bek tengah meskipun jika Bonucci memang harus absen pada laga tersebut.

Selain itu, kepercayaan yang cukup tinggi dari Juve saat ini bisa juga membantu performa dari para pemain mereka, termasuk di sektor belakang lebih maksimal. Meskipun begitu, pastinya tim besutan Pirlo tetap tidak boleh meremehan Napoli yang meskipun belum konsisten tetap memiliki potensi yang sangat berbahaya, terutama pada lini depan mereka.