Belum Menang di Awal Musim, Allegri Siap Lakukan Perubahan Taktik di Juventus

Gilabola.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan berencana melakukan perubahan taktik pada timnya setelah hasil kurang memuaskan di dua laga awal musim mereka.

Hanya bermain imbang 2-2 melawan Udinese dan tumbang 1-0 dari Empoli, Juventus masih belum meraih satu kemenangan pada dua laga awal mereka di Serie A. Situasi tersebut tampaknya membuat pelatih mereka, Massimiliano Allegri kurang puas dengan performa timnya dan berusaha mencari jalan agar bisa meningkatkan penampilan tim pada laga-laga selanjutnya.

Menurut kabar dari beberapa media di Italia, Allegri kini sedang memikirkan cara untuk melakukan perombangkan dari segi taktik serta formasi bagi I Bianconeri. Mantan pelatih AC Milan tersebut dikabarkan sedang memikirkan menggunakan skema 4-4-2 atau kembali menggunakan format tiga pemain belakang seperti 3-5-2 yang sempat dia gunakan saat pertama kali menangai raksasa Turin tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berdasarkan pemberitaan dari Corriere dello Sport, dengan format 4-4-2 tersebut sang pelatih memiliki rencana untuk menyulap Federico Chiesa menjadi seorang striker dan berduet dengan Paulo Dybala. Maksud dari kombinasi tersebut tampaknya agar bisa memberikan skema penyerangan yang lebih mengalir karena baik Dybala maupun Chiesa adalah pemain yang memiliki kreativitas serta kemampuan berduel satu lawan satu yang baik.

Sementara rencana untuk kembali ke format tiga pemain belakang di hembuskan oleh La Gazzetta dello Sport dengan asumsi bahwa sang pelatih kecewa dengan performa dari lini belakang mereka sejauh ini dan ingin memperkuatnya. Dengan formasi 3-5-2, tentunya Juve akan bisa memainkan tiga bek terbaik mereka sekaligus yaitu, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini.

Namun, permasalahan dengan memainkan ketiganya secara langsung berarti I Bianconeri hanya memiliki seorang Daniele Rugani sebagai pemain pelapis di posisi  bek tengah. Melihat fakta bahwa Chiellini serta Bonucci sudah tidak muda lagi tampaknya akan beresiko jika memainkan formasi yang membuat mereka hanya memiliki satu orang bek tengah murni sebagai pemain cadangan setidaknya hingga Januari nanti.

Namun, Allegri tentunya sudah berusaha melakukan perhitungannya sendiri agar bisa mendapatkan formula yang tepat untuk timnya. Juventus sendiri akan menghadapi tantangan Napoli pada lanjutan laga Serie A seusai jeda internasional pada pekan depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO