Belum Satu Musim di Inter Milan, Arturo Vidal Berpeluang Pindah ke Turki

Gila Bola – Inter Milan berpeluang kehilangan Arturo Vidal pada akhir musim ini, meskipun bintang asal Chile ini baru datang dari Barcelona pada pertengahan tahun lalu.

Vidal dikabarkan tengah dibidik Galatasaray menjelang dibukanya bursa transfer musim panas. Demikian diungkapkan media Turki, Sporx, yang dilansir Sempre Inter.

Sporx mengklaim, raksasa Liga Super Turki itu tengah mencari seorang gelandang serang yang baru setelah mereka memutus kontrak Younes Belhanda pada awal musim ini. Pelatih Galatasaray, Fatih Terim, semula ingin datangkan Julian Draxler dari PSG, tapi Arturo Vidal menjadi opsi yang atraktif karena ia bisa bergabung dengan status bebas transfer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laporan itu tak menjelaskan, mengapa Inter Milan mau melepas gelandangnya itu pergi secara cuma-cuma, karena Vidal masih terikat kontrak di klub asuhan Antonio Conte itu hingga akhir musim depan.

Agen Vidal, Fernando Felicevich, bahkan sudah merancang kesepakatan yang mengaitkan Vidal dengan rencana transfer ke Marseille. Tentunya, hal ini cukup mengejutkan. Namun, klub Ligue 1 itu baru saja datangkan mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli, sebagai pelatih kepala mereka yang baru.

Mantan pemain Barca, Bayern Munchen dan Juventus tersebut, saat ini masih jalani proses pemulihan usai jalani operasi lutut. Namun proses pemulihannya diperkirakan lebih cepat dari perkiraan semula. Demikian laporan yang berkembang di Italia.

Arturo Vidal gabung Inter Milan di awal September 2020. Walau kebanjiran banyak tawaran setelah ia dilepas Barcelona, namun saat itu Vidal memutuskan untuk kembali bergabung dengan Conte yang pernah melatihnya selama di Juventus, dan mengasahnya di ajang Eropa.

Vidal tinggalkan Barca setelah ia mengantongi surat kebebasan. Saat itu, Blaugrana memang harus melepas sejumlah pemain bintangnya, di antaranya bertujuan untuk menurunkan jumlah pembayaran gaji pemain akibat penyesuaian ekonomi, dan Vidal pun kebanjiran tawaran.

Setelah menunggu cukup lama, Inter akhirnya berhasil memboyong Vidal – pemain Barca yang sudah lama menjadi idaman Conte tahun lalu. Sedangkan di Camp Nou, Vidal tak masuk dalam rencana pelatih Barca, Ronald Koeman, musim ini, dan bisa kembali merumput di sepak bola Italia dengan bebas.

Gelandang Inter Milan itu sendiri saat itu sudah diberi tahu Koeman bahwa dia tak punya masa depan lagi di Camp Nou dan bebas untuk pindah ke klub manapun di dunia ini.