Bersitegang dengan Wasit, Pelatih Inter Terancam Sanksi Cukup Berat

Gilabola.com

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte terancam mendapatkan sanksi yang cukup berat dari komisi disiplin Serie A setelah sang taktisi bersitegang cukup berat dengan pengadil lapangan saat timnya ditahan Udinese.

Hasil imbang tanpa gol yang diperoleh Inter Milan saat mereka menghadapi Udinese pada laga Serie A Minggu (24/01) dini hari ternyata harus dibayar mahal. Tidak hanya gagal menyamai poin dari rival mereka, AC Milan di puncak klasemen, tetapi pelatih dari I Nerazzurri, Antonio Conte juga bakal terancam mendapatkan sanksi yang tidak ringan dari komisi disiplin Serie A.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti yang dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport, Conte yang sejatinya sudah mendapatkan kartu merah pada laga tersebut kini terancam tidak akan bisa mendampingi timnya lebih dari satu laga. Ancaman sanksi tambahan tersebut muncul karena seusai laga, sang pelatih ternyata kembali bersitegang dengan wasit yang memimpin jalannya laga dan bahkan hampir terlibat pertikaian secara fisik.

Berdasarkan aturan yang ada pertikaian yang mengarah ke tindakan kekerasan terhadap pengadil lapangan memang bisa menyebabkan staff pelatih atau manajer dari tim untuk absen mendampingi tim lebih dari satu laga. Mengingat Conte sediri pada awalnya sudah terkena kartu merah, sangat besar kemungkinan sang taktisi akan mendapatkan tambahan hukuman.

Tentunya sebuah kerugian jika Conte tidak bisa mendampingi anak asuhnya pada beberapa laga ke depan, meskipun secara taktis mungkin cukup mampu diatasi oleh Inter. Sang pelatih hanya tidak bisa menemani timnya pada pertandingan, tetapi masih bisa melakukan komunikasi dengan staff pelatihnya dari luar lapangan.

Conte sendiri dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia menjelaskan bahwa kartu merah dan emosinya muncul karena merasa waktu tambahan sebanyak empat menit yang diberikan dinilai kurang. Meskipun terasa sepele namun tentunya eks taktisi Chelsea itu mengungkapkan ketidakpuasannya dengan cara yang dianggap kurang sopan bagi wasit.

Inter sendiri memang kini harus kembali menyusun kekuatan mereka agar bisa segera melupakan kekecewaan saat menghadapi Udinese. Meskipun satu poin yang diperoleh tentunya sangat berarti, tetapi mereka gagal memanfaatkan situasi saat Milan mengalami kekalahan.