Bintang Berpengalaman Fiorentina Belum Siap Bermain Bulan Ini

Bintang Veteran Fiorentina Masih Belum Bisa Main Bulan Ini

Gilabola.com – Bintang veteran Fiorentina asal Prancis, Franck Ribery kabarnya masih belum siap bermain juga bulan ini karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Ribery yang datang dengan status bebas transfer di awal musim, memang sempat bersinar bagi La Viola sebelum harus absen lama karena cedera. Pemain berusia 36 tahun itu sempat membutuhkan operasi untuk mengatasi problem di enkel yang dia alami dalam pertandingan Serie A menghadapi Lecce pada akhir November lalu.

Meskipun sudah mulai pulih dari cederanya, pelatih La Viola, Beppe Iachini, menyatakan bahwa mantan bintang Bayern Munchen itu masih belum bisa tampil bulan ini. Menurut sang pelatih, bintang veterannya tersebut butuh waktu setidaknya sebulan lagi sebelum bisa merumput lagi.

“Dia masih membutuhkan waktu lebih lama. Kita tidak akan bisa memainkannya sekitar sebulan atau 40 hari lagi. Kita tidak boleh terburu-buru dengannya, dia harus yakin bahwa rehabilitasinya berjalan dengan lancar,” ujar sang pelatih pada konferensi persnya yang dikutip oleh Football Italia.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ribery Layaknya Ibrahimovic 

Iachini sadar sekali akan pentingnya sosok Ribery bagi La Viola, bagi sang pelatih pemain asal Prancis itu pengaruhnya sama dengan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan saat ini. Untuk itulah, La Viola memang harus bersabar dengan kondisi pemain 36 tahun itu dan membiarkannya benar-benar pulih sebelum bermain lagi.

Meskipun tidak ada di lapangan, pelatih Fiorentina berharap para pemain yang lain bisa membawa semangat Ribery saat bermain. Keberadaan pemain veteran itu memang tetaplah krusial meski hanya berada di luar lapangan.

“Dia bagi kami layaknya Ibrahimovic bagi Milan. Dia sangat penting bagi kami baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Kita sedang menunggunya dan seluruh tim tahu jika kita harus masuk ke lapangan untuk Ribery juga, untuk memberinya ketenangan dan keyakinan.”

Publik La Viola memang sudah sangat tak sabar bisa kembali melihat aksi Ribery yang masih bisa sedikit menunjukkan sisa-sisa kejayaannya. Tentunya Fiorentina juga berhadap bahwa pemain 36 tahun itu masih akan mampu tampil baik selepas dari cedera panjangnya ini.