Bintang Sassuolo Beberkan Alasan Dia Gagal di Milan

Gilabola.com – Bintang Sassuolo, Manuel Locatelli mengakui bahwa kegagalannya untuk bisa bertahan dan bersinar dengan AC Milan terjadi karena pada saat itu dirinya belum siap menghadapi ekspektasi tinggi dan tekanan yang datang.

Mengawali karirnya dari tim junior AC Milan, Manuel Locatelli memang sempat menjulang namanya saat dia mampu mencetak gol tunggal kemenangan skuad Merah Hitam atas Juventus beberapa musim lalu. Masih berusia belasan pada saat itu, banyak pihak yang menyebut sosok Locatelli akan menjadi bintang masa depan dari Milan untuk beberapa tahun kedepan.

Namun, ternyata seperti banyak pemain muda pada umumnya performanya menjadi naik turun dan dengan tekanan yang mulai tinggi sang pemain akhirnya kembali sulit mendapatkan tempat di tim utama. Locatelli yang sempat kecewa dengan kondisi tersebut pada akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Sassuolo dimana dia mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Membeberkan dengan lebih detail mengenai kondisi yang dialaminya di Milan kepada La Gazzetta dello Sport, sang pemain mengakui bahwa golnya melawan Juve ternyata memiliki efek ganda bagi dirinya. Saat berhasil melesakkan gol spektakuler tersebut ke gawang Gianluigi Buffon, gelandang 22-tahun itu mengaku merasakan kegembiraan yang luar biasa.

Akan tetapi, kondisi mulai berubah menjadi sebuah tekanan karena dia merasa selalu dituntut untuk selalu mencetak gol spektakuler. Ekspektasi terhadap performanya meningkat dengan sangat tajam dan menjadi sesuatu yang rumit bagi Locatelli sendiri pada akhirnya.

Sang pemain merasa dirinya belum siap menghadapinya pada saat itu, sehingga akhirnya performanya menjadi menurun dan kepindahannya tidak terelakkan lagi. Belajar dari pengalaman berharga tersebut, Locatelli mengaku dirinya kini sudah bisa melihat sesuatu dengan berbeda saat ini.

Meskipun memang sempat tidak menyembunyikan rasa kecewanya, Locatelli tetap berterima kasih kepada Milan yang memang telah membantunya tumbuh hingga saat ini. Skuad Merah Hitam pernah menjadi rumah baginya, karena itulah dirinya akan selalu mendoakan yang terbaik bagi kubu Merah Hitam.

Locatelli sendiri kini memiliki ambisi untuk kembali bisa memperkuat klub besar lagi, karena ingin bermain di Liga Champions. Bukan tidak mungkin dirinya kembali memperkuat skuad Merah Hitam jika memang kedua kubu sama-sama berminat untuk meneruskan cerita mereka bersama.