Bintang Timnas Ceko Beberkan Alasannya Gagal Bersinar di Roma

Gilabola.com – Penyerang Republik Ceko, Patrik Schick memang cemerlang bersama tim nasionalnya di Euro, tetapi sang bomber mengakui dirinya sempat gagal di AS Roma karena dia saat itu memang belum siap.

Performa dari Republik Ceko pada ajang Euro 2020 sementara ini terlihat menjanjikan dengan satu kemenangan serta sekali hasil imbang yang membuat mereka memiliki nilai sama dengan favorit juara Inggris. Selain kinerja tim yang cukup solid, tidak bisa dipungkiri yang menjadi salah satu kunci dari peforma positif  tim asuhan Jaroslav Silhavy adalah ketajaman bomber mereka, Patrik Schick.

Penyerang Bayer Leverkusen itu telah berhasil mencetak tiga gol hingga kini, termasuk sebuah sepakan jarak jauhnya yang banyak dinilai berpotensi menjadi gol terbaik sepanjang turnamen kali ini. Memperlihatkan penampilan yang apik pada dua laga Euro sementara ini sempat membuat banyak orang mungkin tidak menduga bahwa sang bomber sempat dibilang gagal bersama AS Roma.

Advertisement

Diboyong dari Sampdoria pada 2017, sang bomber sulit mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dan akhirnya dipinjamkan ke RB Leipzig pada 2019, sebelum akhirnya pindah secara permanen ke Leverkusen di tahun 2020. Schick sendiri tidak mengelak bahwa dia memang tidak berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya dengan serigala Roma, tetapi sang bomber memiliki sebuah alasan untuk itu.

Berbicara La Repubblica, penyerang berusia 25-tahun tersebut mengatakan bahwa saat itu dirinya memang belum siap secara 100 persen bermain untuk tim sebesar Roma. Menurutnya, meskipun sempat menjalani musim bagus dengan Sampdoria, tetapi ketiga bermain dengan tim yang lebih besar banyak kesulitan yang harus dihadapi.

Dengan usia yang masih sangat muda waktu itu, Schick merasa dirinya memang tidak siap menghadapi semua kesulitan yang datang menghampirinya. Namun, kini sang bomber tampaknya sudah berusaha berpikir kedepan dan berusaha memperlihatkan bahwa dia sudah siap untuk memberikan yang terbaik, terutama untuk tim nasionalnya.

Ceko sendiri sedang bersiap mengadapi saingan terkuat mereka di grup, Inggris dan Schick tidak ingin hanya mencari satu poin saja. Menurut sang bomber meskipun akan menghadapi lawan yang berat, timnya tetap harus berusaha mengincar tiga angka.