Borussia Dortmund Mulai Negosiasi Untuk Datangkan Emre Can

Can Dilirik Dortmund

Gilabola.com – Raksasa Bundesliga Borussia Dortmund terus berusaha memperkuat timnya di bursa transfer Januari ini dan mereka kabarnya sudah memulai negosiasi untuk membeli Emre Can.

Jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Juventus musim ini, Can sudah meminta manajemen Bianconeri untuk melepasnya. Tidak ingin kehilangan kesempatan untuk membelah tim nasionalnya, Jerman, mantan pemain Liverpool itu ingin agar bisa segera bermain secara regular lagi.

Jawaban dari keresahan pemain 26 tahun itu tampaknya ada di Dortmund setelah menurut berita dari La Gazzetta dello Sport, mereka tengah melakukan pembicaraan dengan Juve. Der BVB tampaknya sangat berminat untuk mendapatkan Can bulan Januari ini, namun mereka harus menyiapkan dana sekitar 25 – 30 juta Euro untuk biaya transfer gelandang Jerman itu.

Bukan biaya yang murah namun masih cukup wajar mengingat Can sendiri adalah seorang gelandang yang cukup berpengalaman. Datang ke Juve dengan status bebas transfer, mantan pemain Bayern Munich ini sempat tampil cukup reguler di musim pertamanya bersama Bianconeri.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Akan tetapi musim ini sepertinya sepertinya pelatih baru Juve, Maurizio Sarri tidak terlalu cocok dengan gaya bermain pemain 26 tahun itu. Can sendiri bahkan dicoret dari daftar pemain Bianconeri yang disiapkan untuk Liga Champions, sesuatu yang sempat membuat sang gelandang sangat kecewa.

Hingga memasuki paruh musim kedua ini nyaris tidak ada yang berubah dari situasi pemain tengah yang enerjik itu. Untuk itulah bulah Januari ini dia sempat menuntut kejelasan mengenai masa depannya kepada manajemen Bianconeri.

Beberapa hari lalu, Can sempat mendesak kepada perwakilan dari Juve untuk segera mengadakan meeting untuk menjelaskan situasi yang ada. Lebih lanjut, gelandang serba bisa itu juga berharap agar klub asuhan Sarri bersedia melepasnya jika tidak mampu menjanjikan waktu bermain yang dia butuhkan.

Kembali ke Bundesliga bersama Dortmund bisa jadi sebuah opsi yang baik bagi pemain kelahiran Frankfurt, Jerman itu. Walaupun sudah cukup lama tidak bermain di Jerman, namun Can sudah memiliki pengalaman yang cukup di Bundesliga bersama Munchen dan Bayer Leverkusen.

Akan tetapi, Dortmund bukahlah satu-satunya tim yang tertarik mendatangkan ex-Liverpool itu karena kabarnya Everton dibawah Carlo Ancelotti juga berminat. Tampaknya akan ada persaingan yang cukup sengit di bursa transfer Januari ini untuk mendapatkan servis Can.