Bos Juventus Siap Terima Pinangan Arsenal

Massimiliano Allegri siap katakan 'ya' jika ia diminta gantikan Arsene Wenger di Arsenal.
Massimiliano Allegri siap katakan 'ya' jika ia diminta gantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Gilabola.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku siap terima pinangan Arsenal.

Bos Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan telah mengaku kepada rekan-rekannya bahwa ia inginkan jabatan pelatih di Arsenal – jika Arsene Wenger didepak dari Emirates pada akhir musim ini.

Massimiliano Allegri yang baru saja akhiri mimpi Tottenham Hotspur terus melaju di Liga Champions itu, khawatir pimpinan Juventus memintanya untuk lanjutkan karirnya di Turin. Pelatih berusia 50 tahun itu sudah dikaitkan dengan Arsenal sejak tahun lalu, sebelum Wenger teken kontrak baru dua tahun di Emirates tahun lalu.

Sejauh ini, Allegri juga masuk radar Chelsea. Namun, ia telah mengatakan kepada media bahwa ia telah menolak tawaran dari Inggris setelah teken kontrak baru di Juventus yang akan berlaku hingga 2020 mendatang.

Advertisement

Tapi, kini, Allegri dilaporkan tengah belajar bahasa Inggris dan, secara pribadi mengakui, ia akan menyukai tantangan menjadi manajer di klub Liga Premier.

Allegri sudah membawa Juventus meraih dua gelar juara Liga Italia dan Coppa del Rey dalam satu musim, selama tiga musim berturut-turut. Koleksi itu masih ditambah dengan dua kali aksi Juventus di final Liga Champions, di samping ia pernah memenangkan gelar Serie A saat masih melatih di AC Milan.

Kepala eksekutif the Gunners, Ivan Gazidis, menjanjikan ‘katalisator perubahan’ di mana  Allegri memimpin daftar kandidat penerus Wenger.

Wenger yang belakangan ini makin dianggap kurang mampu, tengah berada di jalur pintu keluar Arsenal. Jika benar-benar hengkang, ia akan selesaikan ajang Liga Premier terburuk dalam 22 tahun karirnya di Arsenal.

Kemenangan di Liga Europa jadi satu-satunya kesempatan bagi Arsenal untuk meraih medali perak musim ini. Kegagalan di ajang ini tentunya juga akan membuat Arsenal tanpa Liga Champions dalam dua musim berturut-turut.

Selain itu, ada pula mantan bos Chelsea dan Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, pelatih Jerman Joachim Loew, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez dan manajer Celtic, Brendan Rodgers, yang disebut-sebut jadi calon pengganti Wenger. Tapi kabarnya lagi, CV Allegri membuatnya jadi kandidat teratas.