Brahim Diaz Ingin Bertahan di AC Milan, Tapi Real Madrid Panggil Pulang Untuk Dijual

Gila Bola – Gelandang serang Brahim Diaz menghadapi masa depan yang tidak pasti saat dia menginginkan bisa terus bertahan di AC Milan, namun Real Madrid berniat memanggilnya pulang.

Pemain internasional Spanyol berusia 23 tahun itu dipinjamkan ke San Siro pada musim panas 2020 lalu selama semusim, sebelum Rossoneri memperpanjang masa pinjaman sang gelandang dengan durasi dua tahun tambahan dengan biaya Rp 52 Milyar.

Sejak itu, Brahim Diaz telah terus berkembang selama waktunya di AC Milan, mencetak lima gol dan dua assist dalam 31 penampilan di musim ini, sementara dia juga membantu klub memenangkan Serie A musim lalu.

Milan Ingin Pertahankan

AC Milan akan dengan senang hati bisa terus mempertahankan Brahim Diaz di San Siro setelah akhir musim ini, terutama dengan peningkatan performanya di musim ini dan penampilannya dalam beberapa pertandingan besar tim.

Pada akhir musim, gelandang berusia 23 tahun akan menjalani musim ketiganya secara penuh sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, namun itu juga akan menjadi akhir daripada kesepakatan pinjamannya selama dua tahun.

Brahim Diaz akhirnya harus segera kembali ke Santiago Bernabeu, tempat di mana dia masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang, dan usaha AC Milan untuk mempermanenkannya terbukti tidak akan menjadi keputusan sederhana.

Klausul Pembelian

Menurut berita yang diungkap Gazzetta dello Sport, AC Milan sebenarnya memiliki klausul pembelian dalam kontrak pinjaman Brahim Diaz dengan biaya transfer sekitar Rp 360 Milyar.

Hanya saja permasalahan tidak sesederhana itu karena Real Madrid memiliki klausul buy-back dengan nilai hanya Rp 440 Milyar jika gelandang Spanyol itu dipermanenkan raksasa Serie A di San Siro.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pada akhirnya ini menjadi keputusan yang rumit bagi AC Milan, sementara keputusan akhir akan ada pada pihak Los Blancos, yang bisa memanggil Brahim Diaz pulang untuk dijual ke pelamar lain dengan harga lebih baik.

Mungkin Ada Kompromi

Menurut laporan tersebut lebih lanjut, hubungan antara Real Madrid dan AC Milan tetap positif dan masih memungkinkan bahwa akan tercapai kesepakatan alternatif di antara dua klub tersukses di Piala/Liga Champions itu.

Brahim Diaz baru-baru ini menunjukkan bahwa dia bisa tampil hebat di pertandingan besar, seperti yang ditunjukkannya selama pertandingan melawan Juventus di Serie A dan Tottenham di Liga Champions.

Stefano Pioli akan senang untuk terus memiliki gelandang Spanyol berusia 23 tahun itu di skuadnya, tapi sekarang AC Milan harus bisa menemukan kata sepakat dengan Real Madrid untuk transfernya.