Bryan Cristante Resmi Gabung AS Roma

AS Roma resmi datangkan gelandang Atalanta, Bryan Cristante, dengan kesepakatan yang bisa meningkat menjadi sekitar Rp492 miliar
Berita Terkini - AS Roma resmi datangkan gelandang Atalanta, Bryan Cristante, dengan kesepakatan yang bisa meningkat menjadi sekitar Rp492 miliar

Berita Terbaru – AS Roma resmi datangkan gelandang Bryan Cristante dari Atalanta, dengan kesepakatan yang bisa meningkat menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp492 miliar.

Sebuah pernyataan dalam situs resmi AS Roma ditegaskan, klub telah membayar lima juta euro untuk datangkan Bryan Cristante dengan status pinjaman sepanjang musim depan, sebelum opsi pembelian wajib yang ongkosnya sebesar 15 juta euro (Rp246 miliar) yang dibayarkan ‘setelah selesainya berbagai target’, dan 10 juta euro (Rp164 miliar) lebih dalam bentuk ‘bonus kinerja’.

Bryan Cristante, 23 tahun, telah ayunkan syal Giallorossi saat memasuki klinik Villa Stuart untuk jalani tes medisnya pada Kamis (7/6) pagi waktu setempat. Cristante akhirnya memilih AS Roma, walau ada minat dari Juventus, Inter Milan, Lazio dan Napoli kepadanya.

BACA:  Arsenal Tawarkan Aaron Ramsey untuk Gaet Patrik Schick dari Roma

Ini merupakan keuntungan besar bagi Atalanta, yang mengaktifkan opsi mereka untuk membeli pemain keturunan Italia-Kanada itu dari Benfica seharga lima juta euro setelah masa peminjamannya.

Musim ini, Cristante mencetak 12 gol dan empat assist dalam 47 pertandingan kompetitif. Dia sebenarnya jebolan akademi AC Milan, tapi dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro pada September 2014.

Direktur olahraga AS Roma, Monchi, sebelumnya juga berhasil amankan jasa Ante Coric dari Dinamo Zagreb dan bek FC Porto, Ivan Marcano.