Buffon Anggap Lazio Lebih Menakutkan dari Inter

Buffon Merasa Lazio Lebih Menakutkan dari Inter

Gilabola.com – Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon menganggap Lazio sebagai pesaing mereka yang paling menakutkan.

Keberhasilan Biancocelesti merangsek hingga posisi kedua klasmen sementara memang membuat mereka makin diperhitungkan menjadi kandidat Scudetto musim ini. Hal itu juga diamini oleh Buffon yang bahkan merasa dengan situasi saat ini, tim besutan Simone Inzaghi itu lebih mengerikan dibandingkan I Nerazzurri.

Bukan tanpa alasan jika kiper legendaris Italia itu mengatakan hal tersebut, kenyataan bahwa Biancocelesti hanya bermain di Serie A yang membuat mereka sangat berbahaya. Menurut Buffon, jika Inter terus melaju di Europa League, mereka tentunya akan kalah segar dibandingkan Le Aquile.

“Jika Inter terus melaju di Liga Eropa, menurut saya Lazio menjadi yang paling berbahaya. Mereka hanya bermain pada akhir pekan, itu membuat mereka lebih menakutkan,” ujar Buffon kepada Le Iene.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pendapat dari mantan kiper PSG itu memang sangatlah beralasan, karena dengan hanya memiliki fokus terhadap satu pertandingan tiap minggunya, Lazio bisa melakukan persiapan lebih. Mereka juga tentunya tidak harus memiliki kendala kebugaran, rotasi pemain dan kemungkinan cedera pemain bisa jadi akan berkurang juga.

Dengan hanya fokus pada satu kompetisi, kurang dalamnya materi yang dimiliki Biancocelesti praktis tidak terlalu menjadi problem, kecuali jika mereka tiba-tiba terkena krisis cedera. Jika skuad asuhan Inzaghi bisa terus memainkan tim terbaik mereka tiap pekannya dengan kondisi bugar, tentu peluang mereka menang menjadi makin besar.

Penunjukkan Sarri Sudah Tepat Menurut Buffon

Selain membicarakan mengenai pesaing Scudetto mereka, Buffon juga mengemukakan pendapatnya mengenai pelatih mereka Sarri. Menurut kiper berusia 42 tahun itu, pelatih mereka kini sebaiknya terus dipertahankan oleh Bianconeri karena penunjukkannya adalah keputusan yang sudah tepat

Lebih lanjut, ex-Parma itu berujar bahwa kehadiran Sarri musim in memang diperlukan karena sudah saatnya mereka memang mengganti identitas bermain mereka. Disamping itu, mengharapkan sang pelatih untuk bertahan berarti Juve tentunya meraik kesuksean musim ini.

“Sangat penting untuk mengganti kulit kami dalam menghadapi proses yang lain. Ini butuh waktu, tentunya keputusan untuk melakukan sesuatu yang baru guna mencapai target memang sudah benar.”

“Saya harap Sarri bertahan, karena itu tandanya kita telah memenangkan sesuatu yang penting.”