Bukan Allegri, Napoli Justru Akan Pilih Pelatih Asal Portugal Untuk Gantikan Gattuso

Gilabola.com – Sempat dikaitkan dengan Massimiliano Allegri sebagai calon pelatih baru mereka, Napoli kini secara mengejutkan justru disebut akan menunjuk Sergio Conceicao sebagai pengganti Gennaro Gattuso.

Masa depan dari seorang Gennaro Gattuso di Napoli memang sudah dikabarkan akan habis pada akhir musim, apapun yang terjadi dengan klub yang bermarkas di stadion Diego Armando Maradona tersebut. Sehingga ketika I Partenopei akhirnya gagal kembali masuk ke Liga Champions, tidak banyak pihak yang terkejut ketika presiden klub, Aurelio De Laurentiis mengumunkan kepergian sang pelatih.

Dengan hengkangnya Gattuso musim depan, pertanyaan yang muncul pastinya mengenai sosok yang akan menjadi taktisi baru dari Napoli pada musim depan. Beberapa nama sempat disebut, terutama seorang Massimiliano Allegri yang kabarnya akan bergabung jika tidak mendapatkan pekerjaan sebagai taktisi dari Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, perkembangan mengejutkan terjadi secara tiba-tiba setelah II Corriere dello Sport mengabarkan bahwa pilihan dari I Partenopei justru akan jatuh ke pelatih asal Portugal, Sergio Conceicao. Pelatih yang cukup sukses dengan FC Porto itu memang masa baktinya juga akan usai di akhir musim, jadi dia akan bisa didatangkan dengan status tidak terikat dengan tim manapun.

Memiliki pengalaman di Liga Champions bersama Porto, serta pernah mencicipi Serie A saat masih bermain, sepertinya menjadi beberapa alasan mengapa Napoli tertarik untuk mendaratkan Conceicao. Musim ini memang sang taktisi gagal membawa raksasa Portugal itu meraih gelar juara Liga, tetapi mereka tampil cukup baik di Liga Champions dengan kesuksesan menyingkirkan Juventus di babak 16 besar.

Channel Gilabola di Youtube

Selain karena prestasinya yang dinilai cukup baik dengan Porto, tampaknya kegagalan dari Napoli lolos ke Liga Champions membuat De Laurentiis sulit untuk membujuk Allegri agar bersedia mengambil posisi sebagai pelatih. Memang tidak mudah bagi I Partenopei untuk membujuk seorang taktisi yang berpengalaman tanpa sebuah kondisi tertentu yang bisa menjamin kesuksesan mereka.

Conceicao sendiri sebenarnya juga sempat dikaitkan dengan potensi untuk menangani Lazio musim depan. Akan tetapi sepertinya, pelatih 46-tahun itu lebih memilih mencari tantangan yang berbeda dengan Napoli.

AHABET
AHABET