Bukan Hanya Bahas Kontrak Baru, Roma Ingin Hapus Klausul Bintang Mudanya

Gilabola.com – Kontrak baru bukan satu-satunya hal yang ingin dibahas AS Roma dengan gelandang bintang mereka, Lorenzo  Pellegrini, karena I Giallorossi juga berniat menghapus klausul pelepasan yang dimiliki sang pemain.

Masa depan dari Lorenzo Pellegrini memang masih belum memiliki kepastian, meskipun klubnya, AS Roma  kini tengah berusaha untuk memperbarui kontraknya. Gelandang muda timnas Italia tersebut memang masa baktinya di klub asal ibukota akan berakhir pada 2022 nanti, karenanya pembahasan mengenai kontrak baru memang sudah berusaha di mulai oleh kedua belah pihak.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, Roma sendiri sudah menyiapkan kontrak baru dengan durasi selama lima tahun ke depan. Tidak hanya itu, tim besutan Paulo Fonseca juga sudah menyiapkan kenaikan gaji dari Rp 46 Miliar hingga menjadi sekitar Rp 59 Miliar per tahunnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Keaikan yang cukup besar itu diharapkan oleh Roma akan mempermudah keinginan mereka untuk memperpanjang kontrak dari pemain yang akan disiapkan menjadi calon kapten baru di klub. Namun, pembaharuan kontrak bukanlah satu-satuhnya hal penting yang menjadi agenda dari I Giallorossi terhadap, Pellegrini karena mereka juga ingin menghapus klausul pelepasan dari sang gelandang.

Seperti yang diketahui pada kontraknya saat ini, Pellegrini sebenarnya memiliki klausul pelepasan senilai Rp 509 Miliar yang berarti sang pemain bisa saja melakukan kontak dengan tim lain yang bersedia membayar sejumlah yang sudah ditetapkan tersebut. Meskipun, hingga saat ini memang belum ada klub lain yang berusaha mengaktifkan klausul tersebut, tetapi Roma tampaknya tidak ingin mengambil resiko terlalu besar dan kehilangan bintang mudanya.

Meskipun performa Pellegrini masih sering disebut kurang konsisten, tetapi dengan potensi serta kapasitasnya untuk menjadi pemimpin, tim asal ibukota tampaknya sudah siap untuk membuat sang gelandang sebagai bintang baru mereka. Pemain  berusia 24-tahun tersebut, tentu diharapkan akan bisa terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih hebat lagi dengan bertahan di Roma.

Mengingat ikatan kuat yang dimiliki Pellegrini dengan Roma, rasanya tidak akan sulit baginya untuk menyetujui kontrak baru. Akan tetapi, masalah klausul pelepasan masih bukan jaminan, karena perjanjian itu bisa menjadi kunci bagi sang pemain jika nantinya ingin mencari pengalaman baru.