Bye-bye Inter Milan, Edin Dzeko Bakal Cabut!

Gila Bola – Kegagalan Inter Milan di Liga Champions dimanfaatkan bebarap klub. Edin Dzeko adalah salah satu pemain yang coba dikeluarkan di musim panas.

Usia striker ini memang sudah 37 tahun, tetapi hanyalah angka saja. Pasalnya Dzeko masih cukup tajam dalam urusan mencetak gol. Buktinya, ia berhasil membantu Nerazzurri ke partai final Liga Champions walaupun gagal menangkan trofi usai kalah tipis 1-0 kontra Manchester City.

Dengan berakhirnya Liga Champions menandakn kompetisi musim 2022/23 juga sudah selesai. Kini beberapa klub mencoba membajak Edin Dzeko. Menariknya, dua tim bukan datang dari klub Liga Italia atau pun lima liga top Eropa.

Peluang pelamar untuk mengamankan tanda tangan Dzeko terbuka karena kontrak sang striker berlaku hingga 30 Juni 2023, jadi bisa dibilang dia sekarang bebas negoasiasi dengan klub lain. Di sisi lain, pembicaraan kontra baru juga belum jelas dari kubu Inter Milan.

Diminati 2 Klub

Diberitakan oleh Football Italia, Fernerbahce adalah klub sepak bola asal Turki yang ingin memboyong Edin Dzeko di bursa transfer musim panas dari Inter Milan. Bahkan agennya Alessandro Lucci sudah terbang ke Istanbul untuk berbicara tatap muka.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Fenerbahce bakal menawarkan kontrak dua tahun untuk Edin Dzeko, jadi jelas jauh lebih baik daripada Inter Milan. Sebab raksasa Liga Italia kemungkinan besar cuma hanya berikan perpanjangan kontrak semusim jika ingin dipertahankan.

Bukan cuma dari Turki, tetapi Dzeko juga diberitakan diminati oleh Al-Hilal. Klub Liga Arab Saudi untuk kontrak tak diungkap, tetapi akan menawarkan gaji yang jauh lebih besar.

Inter Milan

Bagi Inter Milan adanya minat dari Fenerbahce dan Al-Hilal jelas membuat mereka bakal pusing. Pasalnya jika Edin Dzeko memilih tawaran dari klub tersebut raksasa Liga Italia minim striker.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku yang didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea diberitakan akan dipulangkan pada bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut karena penampilannya yang mengecewakan di musim 2022/23.

Jika Lukaku kembali ke Chelsea dan Edizn Dzeko pergi, Inter Milan praktis cuma punya Lautaro Martinez. Dengan begitu, raksasa Liga Italia perlu keluarkan uang untuk beli striker di bursa transfer musim panas.

Edin Dzeko

Setelah menghabiskan karier sepak bola di AS Roma, Dzeko bergabung dengan Inter Milan pada 2021. Ia didatangkan oleh Simone Inzaghi dan sempat diragukan suporter karena usianya.

Namun ia buktikan belum habis. Musimpertamanya, ia mampu mengoleksi 17 gol di semua kompetisi. Sedangkan di tahun keduanya 14 gol di semua ajang dalam 52 penampilan. Kemudian musim ini juga berhasil berikan trofi Coppa Italia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!