Calhanoglu Dinilai Bakal Jadi Kunci Kembalinya Performa Terbaik Milan

Gila Bola – Gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu dinilai media Italia akan menjadi kunci kembalinya performa terbaik dari AC Milan pada sisa musim Serie A dan menjaga peluang Scudetto mereka tentunya.

Setelah sempat diganggu cedera dan juga Covid-19, performa dari gelandang andalan AC Milan, Hakan Calhanoglu memang menunjukkan penurunan drastis selema beberapa pekan. Namun, beberapa indikasi bahwa sang pemain mulai mendapatkan kembali performa terbaiknya pada laga menghadapi Fiorentina akhir pekan kemarin dimana dia mampu mencetak gol kemenangan dari timnya.

Memang pada laga tersebut Calhanoglu masih belum benar-benar menunjukkan semua kemampuan seperti yang mampu dia tampilkan saat berada dalam kondisi terbaik sejak awal tahun 2020. Tetapi, selain golnya, gelandang timnas Turki itu juga beberapa kali mampu menjadi sosok yang mengorganisasi penyerangan timnya, terutama pada babak ke dua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Indikasi positif dari sang pemain mendapatkan apresiasi khusus dari media-media Italia, terutama La Gazzetta dello Sport yang memuji kinerja dari sang pemain. Tidak hanya itu, Calhanoglu juga disebut akan menjadi sosok aktor kunci bagi Milan untuk menemukan kembali penampilan terbaik mereka pada sisa musim ini yang tentunya penting bagi asa mereka untuk mengejar Scudetto atau setidaknya terus berada di posisi empat besar.

Meskipun memiliki sosok Zlatan Ibrahimovic, memang peran dari Calhanoglu yang sering bermain sebagai playmaker dari skuad Merah Hitam bisa di bilang juga krusial bagi tim asuhan Stefano Pioli. Kemampuan dari sang pemain untuk mengontrol tempo dan juga membagi bola dengan cepat serta cermat di sektor tengah serta depan sering menjadi senjata dari Milan untuk menyerang.

Karena itu jugalah saat penampilan dari Calhanoglu menurut, lini depan dari Milan memang sering terlihat sangat tidak efektif pada beberapa pertandingan lalu. Salah satu contoh terlihat di partai Liga Europa saat Milan di kalahakan Man United 1-0 pada tengah pekan lalu, meskipun lebih menguasai jalannya pertandingan.

Kini harapan dari Milan tentunya bahwa Calhanoglu memang sudah benar-benar membaik kondisinya serta penampilannya. Jika dia serta Ibrahimovic bisa kembali ke performa terbaik, I Rossoneri bisa terus berjuang mengejar Scudetto hingga akhir musim.

AHABET
AHABET