Cannavaro: Napoli Akan Sulit Atasi Barcelona

Cannavaro Tidak Yakin Napoli Bisa Atasi Barcelona

Gilabola.com – Bek legendaris Italia, Fabio Cannavaro menganggap mantan klubnya, Napoli akan kesulitan saat menghadapi Barcelona di Liga Champions.

I Partenopei memang menjadi underdog dalam pertempuran di babak 16 besar Liga Champions menghadapi Blaugrana. Terlebih lagi keberadaan pelatih baru Gennaro Gattuso yang masih dinilai kurang berpengalaman dipanding pendahulunya Carlo Ancelotti.

Sebagai mantan pemain dari Napoli, Cannavaro sendiri memang tetap memiliki harapan agar I Partenopei bisa menang. Namun secara jujur dia merasa itu akan menjadi sesuatu hal yang sangat sulit diharapakn, terlebih karena Blaugrana masih memiliki seorang Lionel Messi.

“Menurut saya Azzurri (salah satu julukan Napoli) bisa berpartisipasi, tapi tim Catalan tetaplah yang favorit,” ujar Cannavaro kepada Gazzetta dello Sport.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya selalu berharap Azzurri¬† agar bisa menang. Saya yakin Rhino (panggilan akrab Gattuso) akan mempersiapkan timnya dengan baik, namun pengalam di level itu sangatlah berpengaruh,”

“Anda harus berhati-hati saat ada pemain seperti Messi. Dia bisa mencetak lima gol di dua laga atau memberikan tiga assist seperti yang dia lakukan menghadapi Betis Sevilla pada hari Minggu.”

Cannavor Anggap Gattuso Sudah Bagus untuk Napoli

Mantan bek tangguh itu juga tetap memberikan dukungannya terhadap Gattuso, walau hasil yang dia dapat saat ini masih terkesan fluktuatis. Cannavaro mengaku terkejut akan buruknya penampilan I Partenopei di awal musim saat masih ditangani oleh Ancelotti.

Menurut sang mantan pemain, cukup mengejutkan melihat Napoli mengalami kegagalan dalam 15 tahun terakhir. Akan tetapi, Cannavaro juga melanjutkan bahwa memang mungkin I Partenopei memang perlu mencari suasana baru dengan kedatangan Gattuso.

“Rhino Gattuso melakukan perkejaan yang bagus. Tapi sejujurnya, ini hal yang sangat rumit. Dia sedang mencoba mengembalikan intensitas dan ritme yang sudah lama hilang dengan Carlo Ancelotti. Aku tidak tau kenapa.”

“Setelah 15 tahun, ini adalah ‘kegagalan’ pertama dengan De Laurentiis. Ini bisa terjadi, tidak perlu ada drama dan anda harus memulai lagi dari awal.

“Para pemain baru yang didatangkan di bulan Januari ini sangat menarik bagi saya.”