Castillejo Berharap AC Milan Tidak Akan Ganti Pelatih Lagi

Castillejo Harapkan Milan Tidak Ganti Pelatih Lagi

Gilabola.com – Gelandang AC Milan asal Spanyol, Samu Castillejo sangat berharap bahwa klubnya tidak akan mengganti pelatih mereka saat ini, Stefano Pioli.

Hanya di plot sebagai pelatih sementara setelah menggantikan Marco Giampaolo di awal musim, memang masa depan dari Pioli masih belum jelas. Mantan pelatih Lazio tersebut memang dianggap sudah mampu memberikan kemajuan terhadap I Rossoneri, terutama semenjak awal tahun baru.

Namun, rumor mengenai akan adanya pergantian pelatih kembali di Milan musim depan terus dihembuskan media. Hal itulah yang membuat Castillejo kembali menyuarakan dukungannya terhadap Pioli, berharap bahwa sang pelatih tidak akan hengkang dari San Siro.

Meski sangat mendukung pelatihnya itu, Castillejo sendiri merasa bahwa kemajuan yang dialami beberapa bulan terakhir bukan hanya karena Pioli. Menurut mantan pemain Villareall tersebut kerja keras dari dirinya juga merupakan faktor yang sangat penting karena terkadang semua itu ada di kepala sang pemain sendiri.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Pioli adalah pelatih yang hebat, kami berhadap agar dia tetap bersama kami tahun depan,” ungkap Castillejo kepada Sky Sport Italia.

“Bukan hanya tugas pelatih untuk menempatkanmu di lapangan, tetapi banyak juga tergantung dari apa yang dilakukan oleh sang pemain. Terkadang kepala lebih penting dari apapun, terutama dalam situasi yang sulit.”

Berbicara lebih lanjut dengan penundaan yang kini terjadi di Serie A, Castillejo juga mengaku sangat ingin bisa segera bermain kembali. Namun, satu hal yang sangat dinantikan oleh pemain sayap ini adalah melihat San Siro kembali dipenuhi oleh para penggemar mereka.

“Hal pertama yang saya inginkan adalah melihat San Siro penuh lagi. Agar bisa merasakan dukungan kuat dari para penggemar selama pertandingan kami,” tambahnya.

Menanggapi coronavirus yang juga menjangkiti direktur tim, Paolo Maldini dan juga anaknya, Daniel Maldini Castillejo mengatakan kondisi mereka kini baik. Selain mengharap agar mereka segera pulih, winger Spanyol itu juga berharap tidak ada lagi anggota tim AC Milan yang tertular virus tersebut.

“Saya sudah mendengar kabar dari Daniel, dia tidak memiliki gejala apapun dan saya gembira untuknya, dia tentu akan segera pulih.”

“Kami sempat merasa cemas, terutama mengenai kondisi kesehatan mereka. Kami harap tidak akan ada lagi anggota tim yang positif terkena virus itu.”