Cedera Bintang Juventus Higuain dan Bernardeschi Tidak Serius

Gonzalo Higuain, bomber andalan Juventus.
Gonzalo Higuain, bomber andalan Juventus.

Gilabola.com – Juventus bisa sedikit bernapas lega terkait kondisi dua pemain kunci mereka, yakni Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi. Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan cedera yang dialami kedua pemain tidak serius.

Higuain dan Bernardeschi mengalami cedera dalam laga Serie A melawan Torino atau yang kerap dikenal dengan istilah Derby della Mole, Minggu (18/2).

Striker Argentina, Gonzalo Higuain, diganti setelah hanya 15 menit bermain menyusul tabrakan dengan kiper Torino Salvatore Sirigu di awal pertemuan tersebut.

Bernardeschi masuk menggantikan Higuain. Sialnya Bernardeschi pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Stephan Lichtsteiner karena cedera di menit-menit akhir pertandingan yang dimenangi Juve 1-0 itu. Gol dicetak oleh Alex Sandro di menit ke 33.

BACA:  Miralem Pjanic Segera Teken Kontrak Baru di Juventus

“Higuain mengalami memar (di engkel) dan kami akan mengevaluasinya,” kata Allegri kepada ESPN setelah kemenangan derby itu. “Bernardeschi mengalami ketegangan otot di menit-menit akhir, tapi seharusnya tidak ada masalah.”

Advertisement

“Mulai Rabu, kami akan berkumpul kembali dengan semua pemain yang ada, dan saya kira tim berada dalam kondisi baik dan mereka menunjukkannya hari ini.”

Juve kemudian merilis sebuah pernyataan yang berbunyi: “Selama derby hari ini melawan Torino, Gonzalo Higuain mengalami keseleo dan memar di pergelangan kaki kirinya, sementara Federico Bernardeschi mengalami benturan di lutut kirinya. Bagi kedua pemain, tes lebih lanjut direncanakan dalam beberapa hari mendatang.”

Meski meraih kemenangan kesembilan berturut-turut, Juve tetap berada di posisi kedua klasemen Serie A dengan nilai 65, tertinggal satu satu poin di bawah pemimpin klasemen Napoli, yang menang 1-0 di SPAL pada hari Minggu.

BACA:  Miralem Pjanic Segera Teken Kontrak Baru di Juventus

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com