Cedera di Coppa Italia, Bek Andalan Milan Bakal Absen Hadapi Bologna

Gilabola.com – Mengalami cedera pada laga Coppa Italia menghadapi Inter Milan, bek andalan AC Milan, Simon Kjaer dikabarkan bakal absen pada lanjutan laga Serie A menghadapi Bologna pada akhir pekan nanti.

Masalah cedera sepertinya tidak pernah berhenti mengganggu pimpinan klasemen sementara Serie A, AC Milan. Masih kesulitan untuk menampilkan skuad full team hingga kini, tim asuhan Stefano Pioli kembali harus bermain dengan kondisi serupa pada akhir pekan nanti saat menghadapi Bologna di lanjutan laga Serie A.

Kali ini, hantu cedera menghinggapi bek senior dari skuad Merah Hitam, Simon Kjaer yang harus ditarik keluar pada menit-menit awal laga Coppa Italia menghadapi Inter Milan tengah pekan ini. Tidak mampu melanjutkan pertandingan pada sekitar menit ke 20, posisi Kjaer pada laga tersebut harus digantinkan oleh bek baru pinjaman dari Chelsea, Fikayo Tomori.

Advertisement
K9Win
K9Win

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, Kjaer mengalami masalah pada otot pahanya dan akan sulit untuk bisa berada dalam kondisi fit guna menghadapi Bologna. Sang pemain sendiri memang beberapa waktu lalu sempat absen pada beberapa laga karena cedera dan tampaknya belum benar-benar berada dalam kondisi 100 persen fit.

Absennya sosok Kjaer tentunya merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh kubu Milan, mengingat cukup pentingnya peran sang pemain dalam menggalang lini belakang timnya. Pengalaman dari pemain berusia 31-tahun tersebut mampu membantu para punggawa-punggawa muda di lini belakang dari skuad Merah Hitam hingga mereka bisa berkembang dengan cukup baik.

Jika memang Kjaer harus benar-benar absen pada akhir pekan nanti, maka sangat besar kemungkinan bahwa dirinya akan kembali digantikan oleh Tomori. Meskipun baru bergabung, dia menunjukkan performa yang cukup baik saat Milan dikalahkan oleh Inter pada laga Coppa Italia.

Selain Tomori, opsi lain bagi Milan adalah Pierre Kalulu yang sudah beberapa kali dicoba bermain sebagai bek tengah musim ini. Skuad Merah Hitam sendiri masih kehilangan sosok Matteo Gabbia yang masih menjalani proses pemulihan dari masalah cederanya dan kemungkinan baru bisa kembali pada bulan depan.