Cedera Lagi, Striker Roma asal Bosnia Tidak Bisa Bela Timnya Hadapi Milan

Gilabola.com – Kembali mengalami cedera, penyerang AS Roma asal Bosnia, Edin Dzeko tampaknya tidak akan bisa memperkuat timnya saat mereka berhadapan dengan AC Milan pada lanjutan Serie A akhir pekan nanti.

Krisis pemain kembali harus dialami oleh tim asal ibukota Italia, AS Roma menjelang laga penting di Serie menghadapi peringkat kedua klasemen sementara, AC Milan. Menjelang partai yang bisa jadi cukup menentukan bagi kedua tim tersebut, skuad besutan Paulo Fonseca tampaknya harus kembali kehilangan bomber senior, Edin Dzeko.

Penyerang asal Bosnia yang sempat akan di jual pada musim panas serta bulan Januari lalu itu menurut laporan dari Football Italia mengalami cedera pangkal paha pada laga Liga Europa melawan Braga. Dzeko yang sempat bersitegang dengan pelatihnya beberapa waktu lalu diberikan kesempatan untuk bermain sejak menit awal, tetapi sang pemain harus ditarik keluar pada sekitar menit ke 67.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Karena kondisi dari cederanya tersebut tampaknya sangat sulit untuk melihat Dzeko akan bisa segera pulih pada akhir pekan nanti untuk membantu timnya dalam berhadapan dengan skuad Merah Hitam. Memang hingga kini belum ada konfirmasi resmi mengenai apakah bomber timnas Bosnia itu pasti absen, tetapi jika memang benar dia mengalami cedera konfirmasi sepertinya akan segera datang.

Jika memang Dzeko dipastikan absen, posisinya akan digantikan oleh penyerang asal Spanyol, Borja Mayoral yang sudah mulai dipercaya menjadi pemain utama pada beberapa laga terakhir. Semenjak adanya ketegangan antara Dzeko dan Fonseca, Mayoral menjadi pilihan utama menjadi penyerang tengah dari Roma dan performa pemain pinjaman dari Real Madrid itu tidak mengecewakan.

Sementara ini, Mayoral sendiri sudah berhasil mengoleksi 11 gol dari 28 kali penampilannya dengan Roma di semua ajang. Jumlah yang bisa dibilang cukup lumayan, mengingat pada awal musim, sang pemain masih lebih sering duduk di bangku cadangan dan menjadi pelapis bagi Dzeko.

Peluang absennya Dzeko justru bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Milan, mengingat eks punggawa Manchester City itu sering menyulitkan I Rossoneri sebelumnya. Tim asuhan Stefano Pioli sedang memburu kemenangan untuk mengakhiri krisis kecil yang sedang mereka alami.